Tuesday , 27 July 2021
Kabar Ticker

PLN Salurkan Bantuan Sembako

lightboxKL – Lingga, Di penghujung tahun 2011 ini pagi tadi PLN Ranting Dabo menyalurkan Paket Sembako Murah sebanyak 1169 Paket Ke wilayah Singkep Barat. Hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat kurang mampu yang di programkan oleh BUMN ( Badan Usaha Milik Negara ) dimana PLN ( Perusahaan Listrik Negara ) merupakan bagian dari BUMN tersebut.

Manager PLN Ranting Dabo Singkep, M. Hosen pada jumat (30/12/11) di kantornya mengatakan, pada penyaluran kali ini kita lebih banyak member untuk wilayah Singkep Barat dan sisanya akan kita bagikan ke wilayah masyarakat Singkep dan  itupun rencananya akan kita bagikan di Rumah Ibadah seperti Gereja, mengingat Gereja memiliki data – data jamaatya.

Sambungnya bagi masyarakat yang ingin membeli sembako tersebut harus memiliki kupon yang dapat mereka peroleh dari Desa atau Kelurahan dan berhak menerima ialah mereka yang sudah di data.

Adaoun jenis paket yang disalurkan pada kesempatan ini berupa beras 5 kg, minyak goring kemasan 2 Liter dan gula pasir 2 kg di jadikan satu kemasan. Dengan harga jual perpaket Rp 62.000,-. Jika di bandingkan dengan harga pasar paket tersebut bisa mencapai harga Rp 88.500 jadi selisih harga tersebut sekitar Rp 26.500,-.

Untuk hari ini jumlah paket yang di salurkan ke Kecamatan Singkep barat sebanyak 900 paket. Dan penyerahan sembako ini akan dilaksanakan di kantor Lurah Raya dan Desa – desa yang ada di Kecamatan Singkep Barat.

Selain itu Manager PLN Ranting Dabo mengatakan untuk anak – anak Panti Asuhan akan mendapatkan Beasiswa yang khusus di berikan oleh PT. PLN berupa uang tunai, sebesar Rp 5.250.000, per anak yang akan di salurkan setiap tahunnya. ( Red )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


five − 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top