Wednesday , 20 October 2021
Kabar Ticker

Plt Gubenur Kepri Gelar Pertemuan Dengan Guru-Guru SMA/SMK Se- Kabupaten Lingga

KL – Baru – baru ini Plt Gubernur Kepri,Isdianto, mengelar pertemuan Dengan Guru – guru se Kabupaten Lingga, bertempat di SMK Neg 1 Dabo singkep. Dalam.pertemuan ini Plt Gubernur ini, menjanjikan pemberian THR, dan penambahan gaji pada Pegawai Tenaga Kependidikan (PTK) Non ASN.
Selain itu Plt.Gubernur Kepri Isdianto menyampaikan 3 sektor unggulan Sumber Daya Alam (SDA) provinsi Kepri yang akan digali dan dimanfaatkan dalam membangun provinsi Kepri kedepan kepada sejumlah Guru di kabupaten Lingga, Rabu,(29/1/2020)
Tiga sektor kekayaan alam Kepri yang perlu digali dan dikelola itu, kata Isdianto, adalah sektor Pariwisata, Pertanian serta Kelautan dan Perikanan.
“Untuk mengelola tiga sektor ini, pelu kita siapkan SDM yang unggul, hingga dapat membawa ekonomi provinsi Kepulauan Riau menjadi lebih baik kedepannya,”ujar Isdianto pada guru-guru di Lingga itu.
Alhamdulilah, lanjut mantan wakil Gubernur ini, untuk bidang pertaian dan perikanan, kabupaten Lingga sudah mulai dikembangkan,
“Saya yakin dan percaya, jika kita mampu menggali 3 Potensi ini dan mampu menyiapkan sumber daya yang berkualitas, 10 tahun kedepan Provinsi Kepri akan mampu menjadi pesaing-pesaing Provinsi besar yang ada di Indonesia ini,”tegasnya.
Baru-baru ini, lanjut Isdianto Provinsi Kepri juga mendapat penghargaan dari Kemenko PMK atas kemajemukan suku dan budaya di Kepri serta terpelihara dalam Bingkai negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Penghargaan Indonesia Bersatu ini sebut Isdianto, tidak main-main, karena dinili 11 Profesor, dengan salah satu kriteria Provinsi Kepulauan Riau memiliki berbagai suku bangsa, Ras dan Agama dapat mengatasi persoalan dan gesekan antara suku dan ras hingga tidak pernah muncul dan terjadi.
“Dari 34 Provinsi yang ada di seluruh Indonesia, Provinsi Kepri mendapat Penghargaan Indonesia Bersatu karena jalinan hubungan silaturahim antar suku, ras, budaya dan agama yang baik,”tegasnya.

Dengan piagam Indoensia Bersatu yang diperoleh Kepri Provinsi ini, Isdianto berharap, jalinan dan rasa kebersamaan antar suku dan Budaya di Kepri akan semakin dapat terjaga hingga pelaksanaan pembangunan dapat segera diwujudkan.( Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


eight + = 12

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top