Thursday , 23 September 2021
Kabar Ticker

PNPM SIAPKAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR BERKUALITAS

KL – Lingga,Untuk mempersiapkan pembangunan Infrastruktur yang maksimal dan berkualitas. PNPM-MP Kabupaten Lingga, mengadakan pertemuan dengan perwakilan ke 4 desa di gedung sanggar praja Dabo Kecamatan Singkep. Jumat (11/05)

Fasilitator teknik PNPM Kabupaten Lingga, Alfiandri mengatakan,” pertemuan ini kami laksanakan guna sebagai umpan balik terkait pembangunan infrastruktur yang di ajukan oleh Desa dalam progres , apakah Desain ( gambar ) yang kami buat sudah sesuai dengan kehendak masyarakat.

Hal itu dapat kita ketahui berdasarkan masukan dari perwakilan Desa, agar nantinya usulan yang di ajukan oleh desa tidak merugikan masyarakat, dengan berpatokan dalam RAB sehingga pembangunan yang di usulkan berkualitas dan terjaga.

Selain itu, 4 desa yang mernerima pembangunan diantaranya, akan kita rapatkan kembali dalam Musyawarah antar desa (MAD) yang kita laksanakan esok di gedung sapta pesona kelurahan Dabo Dengan mengundang 7 perwakilan Desa yang ada di kecamatan singkep, tutunya.

untuk sementara ini kami hanya mengadakan pertemuan, bagi desa yang menerima bantuan saja , dalam hal ini pemerintah daerah pada tahun ini menganggarkan 800 juta di bagi untuk 4 Desa diantaranya,

Desa marok kecil pada tahun ini mengusulkan semenisasi sepanjang 1400 m, Desa batu berdaun mengusulkan pembangunan Gedung paut, Desa berhala mengajukan pembangunan jalan semenisasi sepanjang 200 m, dan Desa Sedamai mengusulkan pembangunan Gedung serba guna. Mengingat kenapa hanya 4 Desa saja dana yang di anggarkan sangat lah terbatas hanya cukup 4 Desa saja. ( Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


4 + nine =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top