Thursday , 2 December 2021
Kabar Ticker

Polisi Sahabat Anak, Polsek Daik Kedatangan Siswa SD Swasta Pusaka Bangsa

FB_IMG_1491710151439

KL – Polsek Daik Lingga gelar kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) dengan menghadirkan siswa SD Swasta Pusaka Bangsa, Dusun Mentengah Desa Mentuda Kecamatan Lingga,  di Mapolsek Daik Lingga.

Kapolsek Daik Lingga Lingga Iptu Sugianto yang didampingi Kanit Reskrim Ipda Suwondo dan Ps Kanit Binmas Bripka Sanusi beserta anggota Polsek Daik Lingga menyambut langsung kunjungan siswa yang didampingi para pendidik sekolah.

Anak-anak terlihat polos sewaktu di kenalkan ke masing-masing Unit dan Tugasnya di tingkat Polsek, dengan harapan anak-anak tahu tugas dan fungsi polisi dalam menegakkan Hukum dan aturan.

Selesai membimbing para siswa, sedikit arahan diberikan Kapolsek Daik, lanjutkan dengan arahan dari Kanit Binmas dan pengenalan ruangan setiap Unit di lingkungan Polsek serta memberikan penjelasan tentang tugas pokoknya.

“Saya harap anak-anak selalu waspada dan berhati-hati terhadap orang yang tidak dikenal, dan saya mengajak kita selalu mentaati aturan hukum. Juga mengenai rambu-rambu lalu lintas serta pakailah helm dengan cara yang benar,” jelasnya.

Sugianto juga mengaku, kedatangan siswa SD ke polsek merupakan kunjungan perdana dalam rangka pengenalan anak didik kepada anggota kepolisian yang bertugas sebagai  pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Menurutnya dalam rangka penegakan supremasi hukum perlu ditanamkan sejak usia dini, diantaranya kegiatan berkunjung ke kantor termasuk bagian untuk mengenal lebih dekat dengan jajaran kepolisian.

“Sebagai  pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat sudah saatnya kepolisian menghilangkan adanya Imeds takut kepada polisi. Termasuk siswa usia dini perlu dikenalkan agar mereka mempunyai rasa aman dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya.

Selain itu, dirinya juga menyambut baik bila ada lembaga pendidikan atau sekolah ingin berkunjung dan mengenal lebih dekat dengan berkunjung ke Polsek Daik Lingga. Sebagaimana diketahui, kedatangan siswa SD Swasta Pusaka Bangsa tersebut didampingi langsung oleh kepala sekolah serta guru setempat.

Kepala SD Swasta Pusaka Bangsa, Romi menyampaikan, anak didik yang dibawa ke Polsek tersebut merupakan  Anak-anak  suku laut asli yang sedang menduduki jenjang pendidikan SD  tersebut,

“Kedatangan anak didik atas bimbingan kami, supaya mereka tahu sedikit atau banyak tentang kepolisian,” pungkasnya. (mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


eight × = 32

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top