Monday , 25 October 2021
Kabar Ticker

Polsek Daik Datangi Pulau Kelombok , program Nasi Kapau

KL- Jajaran Polsek Daik bersama TNI, Pemerintah Kecamatan Lingga, serta Puskesmas Daik melakukan Program Vaksinasi Jangkau Pulau (Nasi Kapau) di Desa Kelombok, Jum’at (25/ 06/2021). Kegiatan ini sebagai bentuk jemput bola dalam upaya mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid-19.
Kapolsek Daik, IPTU Idris mengatakan tujuan dilakukannya vaksin di Desa Kelombok tidak terlepas dari giat menindaklanjuti Program Kapolda Kepri yakni Vaksinasi Jangka Pulau (Nasi Kapau) agar Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) cepat berjalan.
“Tujuannya untuk mempermudah dan Percepatan Vaksinasi covid-19 dengan cara menyambangi masyarakat yang ada di pulau-pulau,” kata Idris.
Vaksinasi menurut Idris dianggap penting dalam situasi pandemi ini. Selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kemudahan dalam bentuk bantuan sosialpun akan mudah didapatkan bagi masyarakat yang menjalani vaksin. Dengan demikian dia sangat mengimbau kepada masyarakat agar segera di vaksin.
Himbauan dilakukan dengan cara berkeliling desa, mengajak masyarakat untuk bersama-sama vaksin.
“Dengan cara sosialisasi kami mengajak masyarakat, mari kita vaksin. Karena dampak positifnya sangat banyak. Jangan mudah terpengaruh pada isu-isu miring yang marak di media sosial,” papar dia.
Kendati demikian, bagi masyarakat yang telah melakukan vaksinasi harus tetap waspada dengan disiplin diri menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ada.
“Alhamdulillah, untuk wilayah kerja Polsek Daik itu ada 33 desa 2 kelurahan. Hampir semua sudah melaksanakan vaksinasi,” ucap dia.
Sementara Camat Lingga, Yulius sangat mengapresiasi progam Nasi Kapau pihak Polri ini. Kegiatan jemput bola saat ini memang sangat diperlukan agar masyarakat mau di vaksin.
Maraknya isu-isu vaksin itu berdampak negatif hingga menyebabkan kematian harus diantisipasi dengan cara terjun langsung ke masyarakat, mensosialisasikan dan mengajak masyarakat bahwa vaksin ini bermanfaat.
“Masyarakat harus benar paham, vaksin ini beguna bagi kesehatan tubuh dalam melawan virus covid-19. Maka setiap masyarakat wajib di vaksin,” kata dia.
Dia juga mengajak masyarakat yang merasa belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi. Selain dampak baik terhadap kesehatan yang bersangkutan, juga berdampak pada bentuk bantuan sosial, dan kemungkinan dalam hal kemudahan kepengurusan beragam administrasi masyarakat kedepannya.
“Jangan sampai bentuk bantuan sosial.itu nanti berbenturan karena tidak vaksin. Karena akan ada sertifikat nantinya. Vaksin ini baik untuk tubuh kita,” jelas dia.
Selanjutnya kerjasama lintas instansi ini dalam percepatan vaksinasi akan menjamah Desa Mentuda.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


one × = 7

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top