Tuesday , 11 May 2021
Kabar Ticker

PRAMUKA KWARDA KECAMATAN SINGKEP.SELATAN MENYUMBANGKAN 3 MENDALI DALAM KEJUARAAN PESTA SIAGA PRAMUKA SE- KEPRI.

KL-Prestasi Pramuka Siaga Kecamatan Singkep Selatan telah mengukir nama baiknya untuk pertama kali di Tingkat Kwarda di Kepulauan Riau dalam rangka penghelatan Kegiatan Pesta Siaga Pramuka yang diselenggarakan di Tanjung Pinang, Walaupun boleh dikatakan kecamatan ini masih tergolong usianya sangat muda, akan tetapi Siswa- siswa yang berasal.dari.kecamatan ini mampu bersaing. Dengan kecamatan lain yang ada di Provinsi kepri , Ini terbukti Siswa – siswa yang berasal dari kecamatan Singkep selatan ini mampu bersaing dalam pertandingan Pesta Siaga Pramuka di beberapa cabang Bidang Lomba dan dapat meraih pretasi yang sangat membanggakan diantaranya.
1. Juara1 bidang Puisi
2 .Juara. 2 bidang Hasta Karya
3 .Juara. 2 bidang hafalan surah pendek. Siswa- siswa yang mengikuti pesta siaga Pramuka Provinsi ini berasal dari gugus depan 0102 Pangkalan SDN 001 Desa Resang kecamatan Singkep Selatan
Walaupun selama ini sebagian Masyarakat menganggap Deaa Resang merupakan.Kampung yang terkucil .
Akan tetapi begitu melalui seleksi Pesta Siaga tingkat Kwartir Cabang Lingga Siaga yang menamakan dirinya Barung Putranya sanggup meraih Juara Barung tergiat 1,
sementara untuk Barung Putrinya juara Barung tergiat 1 diraih oleh Kwartir Ranting singkep, dalam.bidang Puisi dan juara 2 dalam lomba bidang bercerita.
Pertandingan Pesta siaga Pramuka tingkat kwatir yang diselenggarakan di tingkat provinsi Kabupayen.lingga meraih 5 piala.
Kecamatan Singkep Selatan menyumbang 3 piala , dan kecamatan Singkep menyumbang 2 piala.
Sementara itu plt camat singkep.Selatan Sabirin.S.IP yang baŕu dinobatkan sebagai.keluarga Guru oleh PGRI cabang Singkep.Selatan mengucapkan selamat kepada Ana -anak kami yang telah mengharumkan nama kabupaten lingga khususnya kecamatan singkep Selatan yang telah meraih Pretasi dalam.kejuaraan Pesta Siaga Pramuka ditingkat Provensi.Kepri.
Selanjutnya dia mengatakan kami merasa bangga apa yang yang telah di capai Anak- anak dari kecamatan singkep.Selatan ini dengan harapan tetaplah meraih pretasi .
Karena dari disinilah Siswa -siswa dari kecamatan.singkep.selatan.telah.mengukir sejarah ‘ ungkapnya”
Lagi- lagi dia menuturkan ucapan terima kasih kepada Pihak-pihak.yang terkait terutama untuk pelatih, pembina Pramuka dan juga kepada Para Guru – guru yang berada dikecamatan singkep.selatan serta orang tua dan wali murid .
Plt camat Singkep.selatan ini juga berpesan dan mengaprisiasi kepada Anak-anak yang telah meraih Prestasi. Dan jangan merasa puas dengan pretasi yang telah kita capai sekarang ini , akan tetapi untuk di masa yang akan datang agar kita lebih giat lagi, supaya tidak hanya meraih pretasi di Tingkat Provinsi akan tetapi sampai ketingkat nasionalpun dapat kita raih ‘Ujarnya” (Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− one = 2

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top