Wednesday , 1 December 2021
Kabar Ticker

Pulang Kampung, Nyat Kadir Serap Aspirasi Masyarakat Lingga

Nyat Kadir saat menampung aspirasi di ruang rapat Kantor Bupati Lingga

KL – Pulang kampung di manfaatkan Anggota Komisi VI DPR Republik Indonesia (RI) Drs Nyat Kadir, menampung Aspirasi Masyarakat Kabupaten Lingga. Kunjungan yang disejalankan agenda reses legeslatif  RI masa siding  Ke V Tahun 2016.

Kedatangan beliau disambut langsung Bupati Lingga H Alias Wello, Ketua DPRD Lingga Riono. Nyat Kadir sangat memberi apresiasi pada kinerja Pemerintahan Bupati yang baru ini, memajukan Kabupaten Lingga sebagai tanah kampung halamannya.

“Pantas saya beri apresiasi pada Pemerintah Daerah di sektor Pertanian. Kita nilai ini sudah memecahkan mitos tentang orang Lingga tidak bisa menanam padi. Sikap mental kita harus di rubah, dulu kita hanya melaut, sekarang sudah bisa bersawah,” ungkap Nyat Kadir,.

Dia menilai, permasalahan Kabupaten Lingga tidak lari dari permasalahan keterbatasan anggaran untuk membangun Kabupaten Lingga. Membuat Pemerintah Daerah harus bekerja maksimal untuk menggali  Potensi yang ada ,baik itu pertanian, kelautan serta di sektor-sektor lainnya.

“Perlu kita katakan, ini pengaruh dari ekonomi Global. Apa lagi sekarang ada pergantian Menteri Keuangan RI. Perlu juga kita sampaikan, beliau termasuk dari 37 wanita terbaik di dunia,” terang pria kelahiran Desa Panggak Laut Kecamatan Lingga ini.

Menurut kacamata politisi Partai NasDem ini juga,berupaya merubah keuangan Lingga dari kecil menjadi lebih besar. Selain status Lingga bukan Daerah tertinggal yang tidak bisa diperhatikan secara khusus, pengaruh ekonomi Global juga cukup besar terhadap struktur APBN.

“Mentri keuangan yang baru ini lebih lagi Realisir melihat sektor Pajak Indonesia yang tidak akan mencapai target. Malah minus sekitar 215 Triliun. Sehingga kemungkinan terjadi dua kali APBN Perubahan,” katanya.

Akan tetapi, lanjut Nyat Kadir, pemerintah Kabupaten Lingga harus tetap optimis, agar pembangunan yang telah terskema dengan baik itu, dapat terealisasi.

“Kemungkinan efesiensi masih bisa di bendung dengan kemungkinan masuknya Dana ratusan Miliar dari Tax Amnesty kita. Jadi masih ada harapan,” terangnya.

Dia juga mengatakan, akan selalu berupaya mendukung tercapainya realisasi Pembangunan yang di usung Daerah, terutama di sektor Industri yang memang menjadi salah satu tugas dan fungsi komisi VI DPR RI.

Bahkan, dia juga mengaku sangat tertarik bekerja sama dengan kabupaten/kota yang kepala Daerahnya agresif dan memiliki semangat tinggi dalam membangun wilayahnya.

“Saat ini saya menilai Batam dan Lingga sangat baik dalam menjemput Bola untuk P8embangunan. Saya lebih suka bekerja sama dengan kepala daerah yang seperti ini,” imbuhnya. (mrs//Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


four − 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top