Monday , 1 June 2020
Kabar Ticker

Puskesmas Penuba Serahkan Surat Keterangan Sehat Usai OPD

KL – Penyerahan hasil Rapid Test covid-19 tentang perkembangan orang Dalam Pengawasan (ODP) Covid-19 atas nama , Sonia Mahasiswa UIN Sumbar yang bertempat tinggal di Desa Teluk Menkerang Desa Pantai harapan kecamatan Selayar.
Penyerahan hasil Rapid Test ini disaksikan oleh Kapolsubsektor Penuba Aipda Andi Saputra,Kasie Sos Kecamatan Selayar Mahadan , Kepala Puskesmas Andra Wirawan Amk , Anggota Pos AL Penuba Serda Fajrul, Surfilent P2M Puskesmas Penuba Atika Sari, beserta 2 orang stapnya.
Sementara itu dari pihak Pukesmas Penuba Kecamatan Selayar, memberikan Surat keterangan Sehat , Terhadap Orang Yang Sebelum nya Di nyatakan ODP dimulai dari 15 April 2020 yang Lalu Di Kecamatan Selayar,an.SONIA Mahasiswa yang kuliah di UIN Sumbar,umur 20 tahun Alamat Teluk Mengkerang Desa Pantai Harapan Kecamatan Selayar.
‌kepala Puskesmas penuba Andra Wirawan Amk , Mengatakan kita sudah 2 kali pengecekan Rapid Test kepada Sonia ini ,pada Hari pertama Dan Hari ke 10 yang hasil nya Non Reaktif maka pada hari Kamis Tanggal 30 April 2020 , kami dari Dinas kesehatan Kabupaaten Lingga melalui Puskesmas Penuba Kecamatan Selayar mengeluarkan surat keterangan Sehat. Setelah dinyatakan oleh Dr. Nening Fitria Melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Puskesmas Penuba dengan No : 107/TU-PKM/IV/2020 sbb “Jelasnya.
Dalam Kesempatan Ini Kapolsubsektor penuba, Aipda Andi Saputra Berharap, dengan Terciptannya kemitraan seperti ini , semakin baik antara masyarakat dengan Polri dalam upaya mencegah masuk dan berkembangnya wabah / atau Corona Virus Disease (Covid-19) di Daerah Hukum Polsek Daik Lingga.
” Alhamdulillah Selama ini Masyarakat berko’opratif dengan adanya himbauan dan kebijakan yang di keluarkan oleh pemerintah atas upaya pencegahan penyebaran Corona Virus (Covid-19) di kevamatan Selayar.
Kepala puskesmas Penuba Andra wirawan juga menghimbau “Agar tetap tenang dan tidak panik atau cemas dengan adanya pemberitaan di Media Sosial yang berkembang saat ini, dan tetap Produktif dengan meningkatkan kewaspadaan supaya penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) bisa terhambat & dihentikan selagi kita patuhi Anjuran pemerintah Dengan Cara Physical Distancing Menjaga jarak dan Selalu menggunakan Masker”katanya ( Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


5 × three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top