Wednesday , 12 May 2021
Kabar Ticker

Radiansyah Terpilih Menjadi Ketua Apdesi Kabupaten Lingga

IMG-20170330-WA0013

KL- Kepala Desa Sungai Raya, Kecamatan Singkep Barat, Radiansyah, terpilih menjadi ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Lingga. Radiansyah mengantongi 47 suara dari 60 kepala desa yang hadir dalam pemilihan Ketua Apdesi Lingga yang digekar di aula Kantor Bupati Lingga,

“Sebenarnya ada 75 desa yang ada di Kabupaten Lingga, lantaran berbagai kesibukan 15 desa tidak dapat hadir dalam rapat pemikihan ketua Apdesi,” kata Radiansyah,

Dikatakan , Apdesi adalah organisasi profesi berbentuk kesatuan dengan ruang lingkup nasional, berdaulat dan mandiri, atas dasar kesamaan kegiatan, profesi di bidang pemerintah desa, serta pembangunan pedesaan.

Apdesi beranggotakan kepala desa dan perangkat desa baik yang Aktif maupun yang Purna Bakti dan ingin memperjuangkan kemakmuran dan kesejahteraan pemerintah dan masyarakat desa.

“Sesuai visi Apdesi untuk membentuk terwujudnya pemerintah dan masyarakat desa yang maju, adil, sejahtera, profesionak dan demokratis,” kata Radiansyah.

Radiansyah berkeinginan Apdesi Lingga, nantinya akan menjadi sebuah wadah dimana setiap kepala desa dan aparatur desa dapat berkumpul untuk bertukaran pengalaman serta menampung berbagai persoalan yabg dihadapi kepala deaa untuk memajukan deaa yang dipimpinnya.

“Apdesi akan mendampingi dan memberikan solusi bagi kepala desa yang mendapatkan halangan dalam upaya membangun desa dengan program yang dimiliki,” terangnya bercerita.

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, dalam waktu dekat Apdesi Lingga akan membuat kantor Apdesi di Kota Daik dan Dabo Singkep. Kantor ini juga nantinya akan difungsikan untuk menampung masukan berupakan krtitikan atau solusi kepada kepala desa yang bersangkutan.

“Apdesi juga akan menjadi mediator bila terjadi kesalahpahaman antar masyarakat atau pemerintah desa untuk mencari solusi,” tuturnya. (mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


seven − = 6

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top