Friday , 19 October 2018
Kabar Ticker

Rangkaian Kegiatan HUT RI dibeberapa Kecamatan di Lingga

LOGO 68 HUT RI klLingga, Pada peringatan detik-detik proklamasi pada tahun 2013 ini, yang akan dilaksanakan dalam bentuk apel Upacara peringatan detik-detik proklamasi di kabupaten lingga, akan dilangsungkan di beberapa Kecamatan baik kecamatan lama maupun kecamatan yang baru saja dimekarkan.

camat Singkep pesisir Dadang setia budi mengatakan, untuk Singkep pesisir sendiri meskipun merupakan kecamatan yang baru saja dimekarkan pada tahun yang lalu, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, untuk memperingati hari Kemerdekaan Indonesia, salah satunya ialah dengan memerpsiapkan pasukan pengibar bendera yang telah dilatih semanjak sebelum bulan Puasa, dan tetap menjalankan latihan selama ramadhan.

” meskipun kecamatan baru, kita yakin kita akan tetap melaksanakan berbagai kegiatan di petingatan hari kemerdekaan ini,”  ungkap mantan sekretaris Disperindagkop ini.

Selain itu di beberapa kecamatan lain seperti singkep, singkep barat, senayang dan lingga utara juga telah melakukan persiapan untuk memepringati HUT RI Ke 68 ini.

Tadi malam sekitar pukul 00.00 Bupati lingga bersama para Uspida juga telah melakukan renungan suci di Makam Pahlawan Dabo Singkep.

Sementara itu di Kecamatan Singkep sudah hampir tiga tahun ini tidak melaksanakan pawai Obor yang biasa dilaksanakan pada malam tanggal 17 Agustus. Namun Kisanjaya Camat Singkep mengatakan meskipun pada tahun ini pihak kecamatan masih belum siap untuk melaksanakan pawai obor namun, untuk pawai pembangunan pihak kecamatan telah mempersiapkannya namun pelaksanaannya akan dilakukan pada tanggal dua puluhan bulan ini.

” Pawai obor kita tak laksanakan, karna masih hari libur, namun pawai pembangunan akan kita laksanakan pada tanggal dua puluhan nanti,” ungkap Kisan. (jali)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


five − = 4

Scroll To Top

Switch to our mobile site