Monday , 10 May 2021
Kabar Ticker

RAPAT KOORDINASI DAN EVALUASI KENERJA RW DAN RT DILINGKUNGAN KELURAHAN DABO LAMA

KL – Bertempat digedung pertemuan Karya Bhakti kelurahan Dabo Lama , Lurah Dabo Lama Keizzy Dalfi dan Kasie Pemerintahan adakan Rapat koordinasi dan evaluasi Kenerja RW dan RT se-kelurahan Dabo lama. kecamatan Singkep.
Maksud dan tujuan rapat koordinasi untuk mengevaluasi kenerja RW dan RT pada tahun 2018 yang lalu , memasuki tahun 2019 agar RW dan RT bekerja lebih aktip,gesit dan mantap, dalam melayani warga dilingkungannya,sekaligus mengingatkan RW dan RT jangan selalu tidak ada ditempat, ketika warga membutuhkannya yang nantinya dapat menimbulkan gejolak dimasyarakat. karena RW dan RT ini di pilih secara langsung oleh warganya , tentu ini ada pro dan kontra.
Selanjutnya Lurah Dabo Lama yang Akrab dipanggil Kezy juga, menuturkan, saya sudah sering mendapatkan laporan dari Masyarakat Kelurahan Dabo lama, bahwa ada beberapa RW dan RT yang jarang ada ditempat, sehingga yang bersangkutan tidak dapat melakukan tugas dan fungsinya selaku RW dan RT,untuk itu menghadapi tahun 2019 ini kita ada Koordinasi dan Evluasi i, agar supaya RW dan RT ini kenerjanya lebih ditingkatkan lagi sesuai dengan tugas dan Fungsinya.
Tidak seperti di tahun 2018 yang lalu pihak kelurahan menghimbau untuk Gotong Royong ditingkat RW dan RT, ternyata tidak ada satu orangpun warga yang datang untuk ikut gotong – royong , hanya RW dan RT nya saja yang datang.
Selain itu dalam pertemuan ini Kezy juga menghimbau kepada RW dan RT agar tidak terlibat dengan politik Praktis, kita harus Peka dan sensitip terhadap situasi ditahun Politik ini, hanya fungsi kita sebagai RW dan RT dapat menjaga Keamanan, ketertiban dan ketenteraman dilingkunganya , akan tetapi jika ada gesek-gesekan antara warga, baik itu masalah Agama dan suku, agar berkoordinasi secepatnya dengan Pihak kelurahan jangan sampai berlarut -larut pesan Kezy.
Kezy juga menambahkan , kita sudah mendapatkan surat edaran Dari Dinas PMD Kabupaten lingga,masa jabatan RW dan RT sekarang ini sudah 5 tahun, yang sebelumnya jabatan RW dan RT hanya 3 tahun . jadi jika diantara RW dan RT yang merasa tidak mampu dengan jabatan yang emban dengan waktu tersebut , lebih baik mengundurkan diri, karena jabatan RW dan RT sekarang sudah 5 tahun tidak seperti dulu lagi , katanya.
Dalam.waktu dekat ini kita akan mengadakan Sosialisasi Tugas dan Fungsi RWdan RT se- Kelurah Dabo Lama
Selanjutnya kezy berharap kepada seluruh RW dan RT se kelurahan Dabo Lama , agar pada tahun 2019 ini, lebih aktip dan ditingkatkan lagi untuk menjalankan Tugas dan Fungsinya, karena kita sebagai Pelayan Masyarakat dan juga sebagai Mitra Pemerintah, apalagi pada tahun ini Insentif RW dan RT telah dinaikkan oleh Pemerintah Daerah” Ungkapnya, (Sam)p

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− 3 = five

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top