Tuesday , 16 October 2018
Kabar Ticker

Rapatkan Barisan, MPC PP Lingga Gelar Rapat Pleno I di Gedung LAM 

IMG-20180110-WA0003Kl – Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Lingga adakan Rapat Pleno I di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM), Komplek Istana Damnah, Daik, Senin (8/1). Dalam agenda Evaluasi Program Kerja, yang dipimpin Ketua MPC Pemuda Pancasila Kebupaten Lingga Said Hendri.
Ketua MPC PP Kabupaten Lingga Said Hendri memaparkan apa yang di persiapkan bidang-bidang di MPC. Kepengurusan MPC Pemuda Pancasila di Kabupaten Lingga adalah hasil Musyawarah Cabang Luar Biasa pada Tanggal 2 Desember 2017 yang masih tergolong baru sehingga perlu dilakukan evaluasi terhadap program kerja sebelumnya dan memantapkan program di Tahun 2018.
“Kita sudah merapatkan barisan dalam menyusun program kita pada Tahun 2018, serta mengevaluasi kinerja MPC PP sebelumnya, supaya dapat melangkah lebih baik lagi,” ungkap, Rabu (10/1).
Dikatakan, Rapat Pleno I dihadiri oleh 30 orang Pengurus MPC PP Kabupaten Lingga. Untuk registrasi keanggotaan akan digesa pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) dengan target 50 persen atau 2 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Lingga.
“Kami akan langsung turun ke tinggkat basis (Kelurahan/Desa) untuk mendata kembali serta merektut anggota baru sesuai target 3.000 anggota pada pertengahan Tahun 2018,” terangnya.
Sedangkan untuk Kosolidasi berupa pembenahan kepengurusun pada tingkat basis yaitu ranting dengan target 100 persen dan pembenahan di tingkat kecamatan yaitu Pimpinan Anak Cabang (PAC). Kalau Lembaga Srikandi akan melakukan Muscab pada tanggal (27/1)  dan satuan pelajar dan mahasiwa.
Bidang Pemuda, Mahasiswa, Pelajar, Siswa dan Olahraga, akan menunggu Musyawarah Wilayang (MUSWIL) SAPMA MPW Pemuda Pancasila Kepri. Pengurus Ex-Offisio SAPMA PP Lingga akan segera membentuk Koordinator Komisariat Tingkat Perguruan Tinggi Komisariat setingkat SLTA dengan target Muscab SAMPA.
Lanjut Hendri, aksi kemasyarakatan sangat penting, selaku organisasi kemasyarakatan wajib mempunyai arti dan manfaat bagi masyarakat luas khususnya masyarakat Kabupaten Lingga. “Kalau kegiatan berupa bakti sosial di tingkat basis yang dijadwalkan tiap dua minggu sekali artinya dua kali dalam sebulan,” tuturnya mewakili kepengurusan.
Kalau kegiatan lain, disingkronkan dengan kegiatan pemberdayaan perempuan, sunat massal, cek kesehatan gratis, membangun pos-pos pemuda pancasila di tingkat basis.
“Kami juga memberikan sesuatu yang berharga untuk mereka melalui Workshop Peduli Lingkungan Pesisir dan puqlau-pulau kecil dalam Rangka Memperingati Hari Bumi di Kabupaten Lingga,” imbuhnya.
Bidang Perekonomian dan Pengembangan Usaha sambung Hendri, menunjang kegiatan-kegiatan MPC Pemuda Pancasila Lingga secepatnya pihaknya akan membentuk Koperasi Perisai Bangsa, dengan harapan koperasi ini nantinya menjadi sumber perekonomian anggota dan kader Pemuda Pancasila sampai ketingkat basis.
“Program-program itu akan dievaluasi per-triwulan melalui rapat-rapat pleno dengan tujuan dan harapan agar hasil yang telah disepakti pada Rapat Pleno I berjalan sesuai dengan harapan dan bermanfaat bagi organsasi dan masyarakat,” pungkasnya. (mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


two + = 8

Scroll To Top

Switch to our desktop site