Tuesday , 11 May 2021
Kabar Ticker

Rasa Bersyukur Camat Dan Masyarakat Singkep.Selatan Akan Di Bangunnya Pukesmas Permanen .

KL – Dengan direncanakan Pembangunan Pukesmas secara permanen tahun 2019 yang akan datang di Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan, masyarakat dikecamatan ini merasa sangat bersyukur.
Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Lingga, Syamsu Rizal mengatakan, pembangunan tersebut dilakukan usai keluarnya DPA dan RUP tahun 2019.
“Nilainya Rp2 miliar, menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK). Kalau untuk DAK ini bisanya untuk puskesmas,” kata dia
Ia juga menjelaskan, untuk tahun 2018 ini saja, ada tiga puskesmas yang dibangun. Kemudian juga ada pembangunan perumahan dinas serta ruang perawatan.
“Diantaranya Puskesmas Lanjut, Pancur dn Puskesmas Posek. Setelah itu perumahannya dan ruang perawatan di Puskesmas Penuba juga dibangun tahun ini,”
Ia berharap, dengan dilakukannya pembangunan serta peningkatan fasilitas kesehatan tersebut dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Sehingga, masyarakat sebagai pasien dapat terlayani dengan baik.
Sementara itu Camat Singkep Selatan Sabirin S.IP mengucapkan terimah kasih dengan adanya rencana dari Dinas kesehatan kabupaten Lingga untuk Membangun Puskesmas secara Permanen pada tahun ini di kecamatan kami ,ini sudah menjadi harapan dari masyarakat kami dan sangat mempernudah warga kami yang selama ini kalau ada yang sakit , sangat jauh untuk berobat tetapi dengan ada Pukesmas ini akan mempermudah warga kami untuk berobat.
Camat ini juga mengucapkan Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lingga khususnya Bupati dan Wakil Bupati lingga yang telah berkomitmen untuk menyediakan Fasilitas kesehatan untuk masyarakat di kecamatan Singkep Selatan dan juga tak ketinggalan kepada Intansi terkait yang telah memperjuangkan untuk membangun Puskesmas di Kecamatan kami ” ungkapnya” (Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


5 − one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top