Friday , 19 October 2018
Kabar Ticker

RESES DEWAN DI DESA LANJUT, KADES SAMPAIKAN LIMA PROGRAM PRIORITAS

KL – Lingga, Desa Lanjut pada tahun depan akan menargetkan lima prioritas program yang diharapkan dapat di kabulkan Pemerintah Daerah, Pada Reses Dewan yang dilangsungkan di Gedung Pertemuan Bestari Desa Lanjut. Rabu, 18/04.

Kepala Desa Lanjut Abu Samah pada kata pengantar pertemuan Anggota DPRD dengan masyarakat Desa Lanjut, menyampaiakan lima program prioritas yang di harapkan dapat terlaksana, diantaranya Pembangunan Kantor Desa Lanjut, Pembuatan Dam Penahan Gelombang, Pembuatan saluran sarana air bersih, Pembuatan Penambat Perahu Nelayan dan Pembangunan Rehab Masjid.

“ tahun ini kami memprioritaskan lima program yang kami harap dapat disampaikan DPRD ke Pemerintah Daerah “ Rabu (18/04)

Diawal sambutan yang disampaikan anggota Dewan asal Partai Amanat Nasional, Rudi Purwonugroho  mengucapkan selamat kepada masyarakat desa lanjut karna pada tahun ini Desa Lanjut akan di resmikan menjadi Kecamatan yang bernama Kecamatan Singkep Pesisir yang ibu kotanya berada di Desa Lanjut.

“ saya ucapkan selamat kepada masyarakat desa lanjut yang sebentar lagi akan menjadi ibukota Kecamatan Singkep Pesisir “ .

Rudi berharap dengan dimekarkannya Lanjut sebagai Kecamatan baru, akan lebih memperpendek rentang kendali masyarakat ke Kecamatan yang baru. Selain itu dirinya sebagai ketua Pansus pemekaran dan juga ketua Komisi I bidang hukum dan pemerintahan DPRD Lingga, juga telah mengupayakan beberapa hal yang menjadi prioritas pembangunan Daerah Kabupaten Lingga yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

Selain kepala desa Lanjut, beberapa masyarakat yang hadir pada pertemuan tersebut juga menyampaikan aspirasi mereka, ke  Anggota Dewan Dapil II, diantaranya mengenai masalah Premium yang sulit di dapatkan, Pembuatan MCK yang layak, pembangunan lapangan sepak bola, dan beberapa permintaan lainnya.

Jimmy AT Anggota DPRD Lingga yang hadir pada pertemuan tersebut menambahkan, dirinya sebagai wakil rakyat akan membantu menyampaikan aspirasi masyarakat ini untuk, di kabulkan pemerintah daerah melalui penyusunan anggaran tahun 2013 nanti. Namun Jimmy meminta masyarakat untuk membuat ajuan atau proposal sebagai bahan pertimbangan pada rapat penyusunan APBD tahun depan.

“ kami akan bantu segala permasalahan ini, namun untuk itu kita harus lakukan langkah sesuai prosedur yang ada, jadi masyarakat persiapkan saja apa yang mereka butuhkan dalam bentuk proposal “ Rabu 18/04.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− four = 5

Scroll To Top

Switch to our mobile site