Thursday , 23 September 2021
Kabar Ticker

ROLLING KOMISI DPRD LINGGA

Kl – Lingga, DPRD Kabupaten Lingga akan laksanakan Rolling Komisi di Sidang Paripurna hari Senin (21/05/2012) yang lalu. Rapat rencana rolling komisi ini dpimpin langsung Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lingga Alghazali di gedung DPRD Lingga Jl. Istana Robat.

“Besok (Jumat, red) kita lakukan pemilihan posisinya, seperti yang telah dijadwalkan, akan dilakukan rapat paripurna istimewa menetapkan siapa ketua, wakil ketua, bendahara, serta sekertaris  setiap komisi yang ada,” ungkap Anggota DPRD dari partai amanat nasional (PAN) Rudi purwonugroho.

Adapun pemilihan posisi dalam komisi diserahkan kepada anggota komisi yang telah ditempatkan oleh setiap fraksi. Namun pemilihan ketua komisi serta posisi dalam setiap komisi akan dipimpin oleh pimpinan DPRD Lingga.

Dalam rolling komisi tersebut dilakukan sebagai bentuk penyegaran. Dimana dalam peraturan yang ada, setiap 2,5 tahun anggota dewan harus dilakukan rolling.

Pada Paripurna senin yang lalu yang juga  mengesahkan dan merevisi nama Lingga Barat menjadi Nama Selayar. Yang sempat menjadi polemik di kalangan masyarakat Lingga.

Adapun nama – nama yang di usulkan dintaranya, Fraksi Rakyat Bersatu untuk Komisi I mengusulkan nama Syafrudin, Zakaria dan M. Noer, Komisi II mengusulkan nama H.AT. Syamsirwan, Adina Putera dan Masyalaikul Ahyar, sementara di Komisi III di usulkan nama Rudi Purwonugroho, M. Nizar, dan Masril. Untuk Fraksi Selingsing Bersatu mengusulkan nama Komisi I Harman dan Nurdin, Komisi II Khairil Anwar dan T. Nazwar, untuk Komisi III diusulkan nama Jimmy AT dan Riono.

Sementara itu dari Fraksi Golkar sendiri belum mengusulkan nama – nama anggota Fraksinya untuk rolling Komisi dikarenakan tidak satupun anggotanya yang hadir pada Sidang tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


3 × = nine

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top