Thursday , 3 December 2020
Kabar Ticker

Satuan Karya (SAKA) Bahari Kwarcab Lingga Laksanakan Sosialisasi

KL -Kwarcab Gerakan Pramuka Lingga melalui Satuan Karya (Saka) Bahari Kwarcab Kabupaten Lingga, kembali melaksanakan sosialisasi penanggulangan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) dan pembagian Masker bagi siswa Sekolah Dasar (SD) di Pulau Lipan kecamatan Selayar Kabupaten Lingga sabtu (14/11/2020).
Sosialisasi ini lebih menekankan kepada siswa tentang penerapan ‘3M’ yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun.
Kegiatan itu dipandu langsung oleh para dokter di masing-masing kecamatan yang tergabung dalam Tim Satuan Karya ( Saka) Bahari Kwarcab Kabupaten Lingga.
Hadir pada sosialisasi tersebut, Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Lingga , Drs Junaidi.Adjam yang juga Plt Kadis Bapeda Kabupaten Lingga. Dalam kesempatan ini kadis pendidikan lingga ini mengatakan, Hal ini sebagai upaya Partisipasi Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Lingga dalam membantu Pemerintah Daerah dan Dinas Pendidikan,agar bertatap muka disatuan pendidikan dapat berlangsung Aman dan bebas dari Pengaruh Covid-19,sekaligus memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona.
Lebih lanjut Kadis ini menambahkan Selain di kecamatan Selayar kita juga melakukan Sosialisasi di Kecamatan Bakung Serumpuk., ujarnya,”Kalau di Kecamatan Bakung serumpun kita Sosialisasikan tentang Pembuatan Hand Sanifizer alami, pembagian Masker dan Penyemprotan Disinfektan Didesa Rejai, pungkasnya.( Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× 4 = thirty two

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top