Tuesday , 27 July 2021
Kabar Ticker

Sebagian Pulau di Kabupaten Lingga Dilanda Kemarau

KL. Selain melanda Kecamatan Selayar  Kemarau juga melanda 3 pulau besar Di Kabupaten Lingga  salah satunya  Desa Pulau Bukit Kecamatan Senayang dilanda kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih. Hal ini di sampaikan Ketua Pemuda Pancasila Arman .

Melihat kondisi warga yang dilanda kekeringan,  Arman Arsyad berharap agar  program pemerintah pusat, yang di kenalkan oleh Kementrian Pekerjaan Umum  (PU)dengan nama target “100-0-00” yang akan menjadi prioritas pemerintah pusat saat ini, dan menyentuh beberapa desa di Kabupaten Lingga.

“Jadi program Kementrian PU itu harus dapat di nikmati masyarakat Lingga karena program ini sangat menyentuh.
Program 100-0-100 maksudnya, 100 persen target air minum, 0 persen kawasan pemukiman kumuh, dan 100 persen akses sanitasi layak,” jelasnya.

Dia sangat berharap sekali program ini dapat di nikmati masyarakat Kabupaten Lingga. Desa Pulau Bukit berada di wilayah Kecamatan Senayang dan berbatasan dengan Provinsi Kepri, yang saat ini sangat membutuhkan program sanitasi air bersih. Bila terjadi kekeringan masyarakat harus menunggu berjam-jam lamanya untuk mendapatkan air bersih.

“Program ini sangat tepat untuk Kabupaten Lingga untuk ituKabupaten ini  wajib untuk mendapatkannya. Apa lagi Kabupaten ini sumber mata airnya  cukup banyak tersedia,  Hanya  keterbatasan peralatan dan infrastruktur untuk menjangkau kesumber mata air tersebut sehingga  membuat masyarakat tidak dapat menikmati air bersih tersebut,
Sewaktu  dia berkunjung ke Desa Pulau Bukit Kecamatan Senayang  baru-baru ini, dalam rangka kegiatan PP Lingga Satu Komando untuk Lingga Jaya dan Kepri Hebat, beberapa masyarakat mengeluhkan tentang  kekeringan air yang terjadi saat ini, padahal perwakilan satuan kerja penyediaan air minum dan sanitasi Kementerian PU tersebut berkantor di Tanjungpinang.

“Melihat kesulitan warga Pulau Bukit dan sekitarnya kita sangat berharap sekali kepada pemerintah Provinsi Kepri dan Kabupaten Lingga, untuk ambil pedulidengan masalah ini  mengingat  program permerintah tersebut, sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat  di Kabupaten Lingga,terutama masyarakat yang tinggal di pedesaan.

Karena ini moment pilkada, saya berharap  pada masing-masing calon Kepala Daerah baik yang di Kabupaten Lingga maupun di Provinsi Kepri, masih  berjuang untuk  mendapatkan perhatian masyarakat. Jika nanti terpilih, masing-masing calon harus mampu membawa program ini ke daerah-daerah terisolir di Lingga.

“Jika hal ini bisa terwujud, manfaatnya sangat besar bagi masyaraka Kabupaten Lingga . Karena masalah ini sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat kita. Siapa saja terpilih pada pilkada 9 Desember 2015 nanti, kita berharap, pemimpin terpilih, adalah pemimpin yang mampu membangun, berbudaya, santun dan tidak arogan,” imbuhnya. (MRS/GET)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


8 × = sixteen

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top