Tuesday , 15 June 2021
Kabar Ticker

Sekolah Mulai Membuka Pendaftaran Bagi Siswa Baru, Wali Murid Harapkan Keringanan Biaya

Ilustrasi-Mahalnya Biaya Masuk Sekolah-Foto @Net

Ilustrasi-Mahalnya Biaya Masuk Sekolah-Foto @Net

Dabo KL- Pendaftaran Siswa Baru bagi Siswa/i untuk SD, SMP/Sederajat, SMA/Sederajat telah dibuka, bahkan ada beberapa sekolah yang telah menutup pendaftaran bagi penerimaan Siswa Baru di Sekolahnya. Keinginan Orang Tua Murid untuk mendapatkan Pendidikan bagi anak tentunya sangat tinggi, namun keinginan tersebut tak sedikit terkendala oleh kemampuan ekonomi yang dialami orang tua murid.

Drs Nurdin, Ketua Komisi III DPRD Lingga, yang membidangi, Pendidikan, Kesehatan dan Kesra, kepada wartawan menyampaikan, yang jelas dengan keadaan ekonomi sekarang yang lagi payah-payahnya, serta harga kebutuhan pokok yang mahal, sudah jelas sangat berat, untuk membayar pendaftaran ke SMP ataupun ke SMA. “Kita minta dengan sekolah SMP dan SMA agar bisa memberikan sulusi, agar orang tua wali murid tidak merasa berat dengan cara di ansur 3 atau 4 Kali bayar,” imbuhnya.

Kepala Sekolah SMKN. 1 Dabo Singkep, Samsul Hadi, mengatakan, untuk penerimaan siswa baru di SMKN 1, akan berusaha mencarikan solusi dalam hal ini, karena SMKN. 1 mempunyai Program orang tua asuh dari partnership, yang akan membiayai siswa/siswi sampai lulus, untuk itu kita melihat dari kemampuan mereka, selain itu juga siswa tersebut betul-betul dari kalangan yang kurang mampu.

Program orang tua asuh dari partnership tersebut seperti kerjasama SMKN. 1 dengan PT Acapella Batam, dan juga dari kalangan guru yang akan menjadi orang tua asuh, kita akan melihat siswa yang punya kemampuan, namun dari kalangan yang kurang mampu, jika siswa yang punya kemampuan dari kalangan yang kurang mampu ada 10 orang, berarti 10 orang siswa inilah yang akan dibiayai oleh program partnership,” terangnya.(Rie)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× 4 = thirty six

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top