Wednesday , 25 April 2018
Kabar Ticker

SMK NEGERI 1 SINGKEP GELAR PERPISAHAN

Slide1

KL – Purnawiyata SMK N 1 Singkep. Setelah menyelesaikan pendidikan selama tiga (3) tahun , siswa-siswi, orang tua , Para Guru dan Pengurus Komite Sekolah menggelar Perpisahan. Perpisahan SMK N 1 Singkep ini merupakan Angkatan yang Ke-V Tahun ajaran 2015/2016, dilaksanakan di Gedung Nasional Dabo Singkep, Sabtu (07/05). Ketua Panitia menyampaikan, lulusan SMK Negeri 1 Singkep tahun pelajaran 2015/2016 berjumlah 57 orang yang telah menyelesaikan ujian akhir sekolah dan merupakan angkatan Ke-V sejak berdiri beberapa tahun lalu. Kesempatan ini dihadiri oleh beberapa pejabat Lingga diantaranya Bapak Camat Singkep, staf khusus Bupati Lingga Bidang Hukum dan Pendidikan, perwakilan kepala BPJS, Kepala bank Riau-Kepri, Komite Pendidikan Kab. Lingga, perpisahan ini juga dihadiri oleh para orangtua /wali murid.

Acara perpisahan ini dimulai dengan pertunjukan tarian persembahan dan doa serta menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh semua yang hadir dan dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kepala sekolah SMK Negeri 1 Singkep bapak Samsul Hadi,S.Pd,M.Pd, Memulai sambutannya “Hari ini adalah akhir dari perjumpaan kita setelah berjalan 3 tahun, dan semoga pertemuan kembali akan terus terjalin pada lain kesempatan, ada awal dan ada akhir semoga siswa-siswi dapat meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, dan tetap menjaga nama baik SMK N 1 Singkep ini saat berada diluar,”.

Kegiatan purnawiyata merupakan kegiatan seremonial, kita berharap agar anak didik kita menjadi anak yang sukses dikemudian hari. Kita sudah menerima hasil UN kemarin dan kita mendapt informasi bahwa SMK N 1Lingga menjadi yang terbaik di provinsi Kepri dalam hal nilai hasil ujian tingkat SMK, sedangkan SMK N 1 singkep menjadi peringkat ke 5. Kita mengetahui bersama bahwa SMK kita telah berhasil  melaksanakan ujian berbasis computer, SMK N 1 Singkep ini akan tetap memberikan suatu perubahan yang baik kedepannya. Kita telah bekerja sama dengan PT. Dinamik Nusantara  di Sekupang Batam dan sudah melakukan MOU, kita kedepan akan melakukan kerja sama dengan Pt. Epson, tuturnya.

kita juga membuka jurusan baru ya itu multimedia dan jurusan perbankan , kita sudah bekerja sama dengan Telkom dan tv swasta di Batam. Kita akan terus berbenah, kamipun terus melakukan revolusi mental kepada para siswa agar lulusan SMK N 1 singkep memiliki etitut yang baik , menambah kegiatan ekstrakulikuler untuk menambah kompetensi siswa dan kita juga mendirikan musholla tahun ini untuk meningkatkan spriritual anak agar tetap menjaga pola prilaku yang baik. Jurusan yang ada sekarang yaitu Teknik Sepeda Motor, Teknik Komputer dan Jaringan,  Multimedia dan Perbankan, kita berharap dengan semakin banyaknya jurusan kita akan membantu kita dalam hal memudahkan mencari lowongan kerja kedepannya dan berharap dukungan dari semua pihak untuk ikut meningkatkan pendidikan di Lingga ini,  tambahnya lagi.

Sementara itu Bapak Said Abdul Hamid, staf khusus Bupati Lingga bidang pendidikan dalam sambutannya mengatakan, ternyata generasi muda kita ini cerdas, yang punya mimpi dan impian yang besar. “perlu saya sampaikan kepada generasi muda bahwa kedepannya negara kita hanya akan menerima pegawai negeri lulusan S1, maka alahkah baiknya jika semuanya punya pemikiran untuk menyambung sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, walaupun masih banyak dari kita yang tidak memiliki kemampuan untuk melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi tetapi bagi yang tidak mampu akan kita bantu dengan beasiswa bagi yag berprestasi jadi yang terpenting kita saat ini mempunyai kemauan yang besar mudah-mudahan akan terwujud.

Adapun acara selanjutnya yaitu berfoto bersama sebagai kenang-kenangan serta beberapa penampilan para siswa-siswi dalam menyanyi untuk memeriahkan acara perpisahan ini. Dengan adanya acara perpisahan hal ini menandai bahwa sudah berakhir pendidikan selama 12 tahun dari SD, SMP dan SMK bagi para siswa-dan siswi SMK N 1 Singkep tersebut. (Imam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


four − = 1

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top

Switch to our mobile site