Friday , 19 October 2018
Kabar Ticker

Sukseskan Program Ketahanan Pangan, BWSS IV Tinjau Jaringan Irigasi di Lingga

02-11-01

KL – Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) IV, Ismail Widadi beserta rombongan mengunjungi Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau,

Kedatangan rombangan menjalin silaturahmi dengan Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar dan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Lingga Said Nursyahdu.

Selain menjalin silaturahmi, pejabat yang baru dilantik sekitar satu bulan lalu sebagai Kepala BWSS IV, rombongan juga meninjau lokasi penanganan darurat bencana abrasi serta erosi di Pantai Timur Singkep Kabupaten Lingga.

Kepala BWSS juga meninjau rencana pembangunan jaringan irigasi di Desa Bukit Langkap Kecamatan Lingga Timur untuk tahun pelaksanaan 2018 mendatang.

“Saat ini BWSS sedang melaksanakan penanganan darurat bencana disepanjang jalan Jagoh menuju Sedamai yang mana pelaksanaan ini menggunakan anggaran pusat dari pos bencana alam Direktorat Jenderal (Dirjen) Sumber Daya Air (SDA) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR),” Ismail Widadi, pada awak media, Selasa (31/10).

Dia meminta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Lingga agar kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Lingga nantinya.

“Kami dari BWSS sangat mendukung sekali segala kegiatan terkait irigasi dan ketahanan pangan. Jadi pemerintah daerah dan pusat harus bersinergis dalam menjalankan semua program agar dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat,” imbuhnya berharap.

Memang Tahun 2018 mendatang, direncanakan akan dilaksanakan kegiatan fisik berupa pembangunan jaringan irigasi di Pulau Lingga sebagai salah satu bentuk dukungan pemerintah pusat dalam menyukseskan program ketahanan pangan di Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau. (mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ 4 = eleven

Scroll To Top

Switch to our mobile site