Tuesday , 25 September 2018
Kabar Ticker

TAHAP AWAL PEMBANGUNAN DERMAGA DI DESA JAGOH SUDAH MULAI DIKERJAKAN

perbaikan Pelabuhan

KL-Pembangunan Dermaga di Desa Jagoh sudah terlihat dikerjakan. Sebagian tiang-tiang dermaga sudah nampak ditancapkan dilaut. Pembangunan dermaga ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pusat yang mana digunakan untuk pembangunan delapan buah dermaga di sejumlah lokasi di Kab. Lingga.

Dinas Perhubungan komunikasi dan informasi Kab. Lingga yang merupakan SKPD terkait dalam hal pekerjaan pembangunan dermaga tersebut telah mulai melaksanakan pekerjaannya. Adapun anggaran yang dikucurkan dari pusat berjumlah 18 milyar rupiah untuk pembangunan beberapa dermaga tersebut. Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Udara dari Dinas Perhubungan Kab. Lingga yaitu Selamat menerangkan, semua dermaga yang bakal dibangun telah melalui proses kontrak dengan waktu yang sama namun proyek pembangunan dermaga yang paling dan menjadi prioritas untuk mulai digesa dibangun yaitu dermaga jagoh dan penarik. Adapun dermaga jagoh sudah dimulai pembangunannya, ungkapnya kepada media (17/06).

Dia menambahkan bahwa pemerintah sengaja mengambil langkah cepat untuk segera membangun dermaga jagoh dan penarik dimana anggaran yang diperuntukkan untuk pembangunan dermaga tersebut masing-masing sebesar 4 milyar rupiah. Adapun tujuannya adalah pemerataan pembangunan dimana hal itu didukung dengan jalur transfortasi yang baik dan memadai sehingga akan terjalin hubungan yang baik antara Dabo Singkep dengan Ibukota Daik Lingga. Kami juga berharap agar kedua dermaga tersebut dapat selesai pembangunannya pada awal desember nanti dan dapat langsung dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat kita. Kami juga berharap dukungan dari semuanya terutama masyarakat agar proyek ini dapat terlaksana dengan baik dan siap pada waktunya, terangnya.(IMAM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


8 − six =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top

Switch to our mobile site