Wednesday , 12 May 2021
Kabar Ticker

Tahun 2017, PLN Daik Bebas Tunggakkan

IMG-20171227-WA0060IMG-20171227-WA0060KL – Akhir Tahun 2017, PLN Daik Lingga bebas tunggakan. Terhitung Bulan Januari s/d Desember 2017 PLN Daik Lingga menyelesaikan tanggung jawabnya terhadap tunggakan yang di alami oleh pelanggan di wilayah Daik dan sekitarnya
Kepala PLN Daik Lingga Johari Nainggolan mengapresiasi seluruh petugas PLN unit Daik Lingga yang sudah bersusah payah bekerja menemui pelanggan yang masih nunggak, hingga tanggal 24 Desember 2017, tunggakan pelanggan dapat diselesaikan.
“Tanpa ada tim dilapangan yang solid, tidak akan bisa kita menyelesaikan tunggakkan yang dialami pelanggan. Kami merasa terbantu juga, atas kesadaran pelanggan dalam menyelesaikan tunggakkan dan pembayaran jasa PLN di akhir tahun,” ungkap Johari, Rabu (27/12).
Dia mengaku, selama ini pelanggan selalu nunggak dalam pembayaran yang telah di tentukan oleh PLN. Namun, atas upaya kerja keras petugas PLN, terhitung Januari s/d Desember Tahun 2017, tidak ada lagi tunggakkan pelanggan terhadap PLN.
“Sesuai aturan, selambat-lambatnya pelanggan membayar rekening tanggal 20. Terkadang masyarakat kita sebagai pelanggan terlambat dalam membayar, rekening listrik membuat pihak PLN harus bekerja ekstra, dengan cara mendatangi ke rumah pelanggan yang mengalami tunggakkan,” terangnya.
Dalam kesempatan ini pula, Juhari juga menghimbau pada masyarakat khususnya pelanggan PLN Daik Lingga, supaya dapat membayar rekening PLN selambat-lambatnya pada tanggal 20.
“Sekarang kita memiliki 3.700 pelanggan yang terdiri dari Kecamatan Lingga, Lingga Utara dan Lingga Timur. Kita juga menghimbau pada seluruh pelanggan PLN, bayarlah rekening sebelum tanggal 20. Walaupun ingin bepergian, bayarlah rekening sesuai batas waktu yang telah ditentukan,” imbuhnya.
Sekali lagi dia meminta, Tahun 2018 nantinya, para pelanggan dapat bekerjasama dengan pihak PLN dalam hal pembayaran rekening selambat-lambatnya tanggal 20, supaya pihak PLN tidak harus datang kerumah-rumah pelanggan untuk mengambil tunggakkan.
“Kita harap seluruh pelanggan dapat memaklumi, karena tanpa pelanggan apalah artinya kami sebagai petugas. Semoga apa yang menjadi tanggung jawab bersama-sama kita bertanggung jawab,” pungkasnya. (Mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


five + 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top