Tuesday , 30 November 2021
Kabar Ticker

Tahun 2018, Lingga Dapat Penambahan Dua Unit Damri 

IMG-20180121-WA0004Kl – Tahun 2018, Kabupaten Lingga akan mendapatkan tambahan dua unit mobil dari Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (Damri) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI).
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga, Yusrizal melalui Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Darat, Novrizal dua unit Damri itu nantinya akan melayani rute baru di Kabupaten Lingga.
“Realisasinya kita masih menunggu dari pihak Damri. Kalau dari pihak Kemenhub sudah ada SK-nya, jadi tinggal kita koordinasi dengan Damri saja kapan dia bisa menambahkan armada dan beroperasi,” ungkap, Novrizal, Jumat (19/1).
Dua unit tambahan Damri tersebut akan melayani dua rute, Tinjul-Dabo dan Pancur-Daik. Diupayakan pada akhir Januari atau awal Februari 2018, dua unit Damri itu sudah beroperasi sesuai dengan rencana Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga sebelumnya.
“Masalah tarif kita belum dapat menetapkan angkanya, apakah sama dengan rute Sungai Pinang-Daik yang biayanya di tentukan perkilometer. Biasanya dalam menentukan tarif, kita di undang nantinya,” kata dia.
Disinggung masalah terhentinya sementra Damri trayek Sungai Pinang-Daik, Novrizal mengaku kalau satu unit Damri yang sebelumnya melayani rute Sungai Pinang-Daik kontraknya terputus, sekarang kontrak tersebut sudah berlanjut.
“Kontraknya di perpanjang, dan SK-nya keluar bersamaan dengan dua unit tambahan Damri untuk dua tempat yang berbeda di Kabupaten Lingga. Jadi di Tahun 2018 ini, ada tiga unit Damri yang akan beroperasi di Kabupatrn Lingga,” tuturnya
Dia berharap dengan adanya tranportasi darat tersebut, angkutan barang dan jasa itu bisa terlayani. Setidak- tidaknya ekonomi masyarakat akan bergerak meningkat untuk tahun berikutnya.
“Ketiga unit Damri itu nantinya masih disubsidi. Sebelumnya, Damri trayek Sungai Pinang-Daik Tahun 2017 memang masih di subsidi, dan sampai Tahun 2018, masih menggunakan subsidi. Kalau tarif kita belum dapat memastikan karena harus melalui rapat yang melibatkan, Dishub Kabupaten Lingga nantinya,” imbuh Novrizal. (mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


9 − = one

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top