Monday , 21 June 2021
Kabar Ticker

TAHUN INI 17 SEKOLAH AKAN DAPAT BANTUAN KELAS BARU DARI APBN

KL – Lingga, Sebanyak 17 sekolah tingkat SMP  di Kabupaten Lingga bakal mendapatkan bantuan ruang Kelas dari alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Sekolah yang akan
mendapat dana bantuan ini merupakan hasil pengajuan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga ke DPRD Lingga dan diteruskan ke Pemerintah Pusat.

Dari 17 Sekolah yang diajukan Oleh pemerintah daerah ini sesuai dengan hasil yang diajukan oleh Dinas Pendidikan Lingga beberapa waktu yang lalu.

“Ini sesuai dengan yang di ajukan beberapa waktu yang lalu ke Kementerian Pendidikan beberapa waktu yang lalu, ujar Rudi Purwonugroho.

Rudi Purwonugroho menambahkan hasil ini dari reses yang kita laksanakan beberapa waktu yang lalu, dan kita ajukan 17 pembangunan RKB dan dari tujuh belas sekolah semuanya dapat terpenuhi, sekarang tinggal Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga yang bekerja dan menyiapkan segala administrasinya untuk merealisasikan bantuan dari APBN tersebut.

Adapun sumber pembiayaan untuk pembangunan Ruang Kelas Baru tersebut, akan di dapat dari DIPA Satker Direktorat Pembinaan SMP, Ditjen. Pendidikan Dasar, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 0529/023-03.1.01/00/2012 Tanggal 9 Desember 2011.

Untuk 17 sekolah yang menerima bantuan tersebut ialah, SMP Satap 6 Lingga, SMP Satap 2 Lingga, SMP Satap 4 Lingga, SMP Satap 4 Singkep, SMP Satap 2 Singkep barat, SMP Satap 6 Singkep barat, SMP Satap 3 Senayang, SMP Satap 4 Senayang, SMP Satap 5 Senayang, SMP Satap 6 Senayang, SMP Satap 7 Senayang, SMP Satap 8 Senayang, SMP Satap 9 Senayang, SMP Satap 10 Senayang, SMP Negeri 1 Singkep, dan SMP Negeri 2 Singkep.

Sementara itu salah satu guru SMP Negeri 2 Singkep, menyatakan sangat senang dengan bantuan ini. Dan ia berharap tidak hanya bantuan Kelas baru tapi juga rehab ruangan kelas, karena di SMP tempat ia mengajar sendiri saat empat ruangan kelas tidak dapat digunakan. Karna hampir roboh.

“ kami sangat senang dan mendukung hal ini, di sekolah kami ada empat ruangan yang rusak berat “ tuturnya Selasa, (24/04). (KL- Red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


nine − 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top