Wednesday , 12 May 2021
Kabar Ticker

Tahun Ketiga, AWe-Nizar Fokus Investasi

IMG-20180220-WA0008Kl – Bupati Lingga, H Alias Wello dan Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar memperingati ulang tahun ke-2 kepemimpinannya di Kabupaten Lingga yang digelar di halaman Kantor Bupati Lingga, Sabtu (17/02) malam.
Dua kepemimpinan Awe-Nizar telah berhasil mengangkat nama Kabupaten Lingga dikancah nasional. Salah satunya dibidang Pertanian, dimana Kabupaten Lingga berusaha mengoptimalkan cita-cita menjadi lumbung padi wilayah perbatasan.
Empat sektor unggulan di fokuskan pemerintah saat ini, yakni pertanian, peternakan, kelautan dan pariwisata terus dikembangkan untuk mewujudkan Lingga Terbilang 2020, tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan Kabupaten Lingga.
Dia memaparkan dalam pidatonya, tahun ketiga kepemimpinannya, dia akan memfokuskan kearah investasi yang ditawarkan dengan sangat mudah bagi para investor.
“Investor harus komitmen dengan tiga syarat yakni berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat, bermitra dengan lembaga ekonomi daerah seperti BUMD dan Perusda maupun koperasi-koperasi lokal dan terakhir menjamin keseimbangan lingkungan,” kata Alias Wello.
Dia juga mengaku, Tahun 2018, sejumlah investor juga telah diwacanakan akan hadir ber Investasi di Kabupaten Lingga sebagai upaya memperkuat perekonomian dengan menawarkan empat sektor unggulan.
“Masalah ini sudah saya bincangkan dengan Pak Nizar (wakil bupati), bahwa kami fokus pada investasi. Hal itu di landasi dengan keras, kerja lebih cerdas, serta menghimpun segala potensi untuk mewujudkan bagai mana investasi ini mampu menjawab persoalan ekonomi Lingga di tahun-tahun yang akan datang, serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, tentunya,” paparnya.
Sebagaimana diketahui dua tahun pemerintahan Awe-Nizar bidang pertanian, pertenakan, perkebunan dan kelautan khusus tambak meningkatkan drastis. Dari Tahun 2016-2017, telah tercetak sawah seluas 734 hektar melalui kerjasama dengan pihak TNI. Dan seluas 34 hektar melalui swadaya Bupati Lingga serta beberapa hektar tambak juga telah terealisasi.
Memperingati tahun kedua dan menyambut tahun ketiga kepemerintahannya, dengan konsep-konsep kemajuan dan di daerah, di hadiri anggota DPR RI Nyat Kadir, Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi, seluruh OPD, Ady Indra Pawennari serta tokoh agama, masyarakat serta pemsrintahan kecamatan hingga pemerintahan desa. Bupati Lingga juga memberi penghargaan bagi pada Polres Lingga karena sangat komperatif dalam memajukan Kabupaten Lingga.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


four × = 28

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top