Wednesday , 12 May 2021
Kabar Ticker

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, TP PKK Lingga Buka Lahan Perkebunan

Muhammad Nizar dan Ny Maratusholeha poto bersama usai melihat lahan

KL – Didampingi Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar, Ketua KNPI Lingga Safaruddin, Kepala Desa Panggak Darat, Wakil Ketua Penggarak Kabupaten Lingga Ny Maratusholiha Muhammad Nizar bersama anggota melakukan peninjauan lahan perkebunan PKK,  di Desa Panggak Darat Kecamatan Daek.

Peninjauan lahan untuk perkebunan cabe tersebut sebagai bentuk keseriusan PKK setelah melakukan rapat koordinasi beberapa hari lalu di gedung daerah. Pemerintah Daerah menyiapkan lahan empat hektar di Dabo Singkep dan Daik Lingga

Wakil Ketua PKK terlihat antusias dan serius dalam rencana pembukaan lahan buat perkebunan cabe ini membuat Ibu-ibu PKK Kabupaten Lingga kian semangat ingin mengimplementasikan perkebunan yang mereka rencanakan.

Ny Maratusholiha sebelumnya pernah mengatakan, pengolahan lahan pertanian itu menjadi salah satu program unggulan PKK yang akan berjalan di tahun 2017 nantinya.

Menurutnya, tujuan program pertanian yang di galakkan PKK, selain sejalan dengan visi misi pemerintah daerah, juga akan berdampak besar bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya ibu-ibu di Kabupaten Lingga.

“Kami berharap mendapat dukung semua pihak, karena ini merupakan salah satu aspek untuk meningkatkan perekonomian Ibu-ibu di Kabupaten Lingga,” ungkapnya.

Untuk teknis pelaksanaan kegiatan pertanian dilahan tersebut, dia mengatakan, akan melibatkan seluruh ibu-ibu di Lingga dan dikoordinir oleh Tim Penggerak PKK baik dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat kecamatan hingga tingkat desa.

“Dukungan dari semua pihak sangat kami harapkan, apa lagi dari kalangan ibu-ibu PKK mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga ke tingkap desa,” ujarnya berharap.

Sementara untuk jenis tanaman Cabe yang akan dikembangkan pada lahan tersebut, istri Wakil Bupati Lingga ini, masih akan didudukkan kembali bersama jajaran pengurus PKK.

“Itu masih akan kita bicarakan dulu, tapi yang jelas lahannya sudah ada. Kami mohon doanya, mudah-mudahan hal ini terwujud dan berjalan sukses dan berhasil, hingga dapat membantu masyarakat, terutama kaum ibu-ibu,” imbuhnya.

Semulanya, lahan perkebunan cabe yang akan di buka di desa panggak darat seluas 3 (tiga) hektare, dimana yang  dua hektare akan di kelola Oleh PKK kabupaten, kecamatan,desa.
Dan 1 Hektar akan di kelola oleh KNPI kabupaten, kecamatan. (mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


7 − seven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top