Monday , 23 July 2018
Kabar Ticker

Tujuh Milyar Dana Dari Provinsi Untuk Peningkatan Jalan di Wilayah Kabupaten Lingga 

IMG-20180409-WA0001KL- Sebesar Rp7 Milyar untuk jalan di wilayah Kabupaten Lingga Tahun 2018 dari APBD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Hal itu di sampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lingga Said Nursyahdu melalui Kepala Bidang Bina Marga Indra Asmara, Minggu (8/4).
Indra Asmara mengaku, pembangunan atau peningkatan infrastruktur jalan di tiga tempat yang berbeda, dengan menelan anggaran Rp7 Milyar dan akan di kerjakan pada Tahun 2018 dan harus diselesaikan pada tahun ini juga.
“Tahun ini cuma peningkatan jalan di tiga titik dari Provinsi Kepri khusus Dinas PU, dua jalan anggaran Rp2 Milyar dan satu jalan di anggarkan Rp5 Milyar, “ungkap Indra Asmara.
Dikatakan, anggaran Rp5 Milyar itu, kelanjutan pengaspalan jalan Lintas Timur sepanjang satu kilometer. Kelanjutan satu kilometer menuju Desa Bukit Langkap Kecamatan Lingga Timur.
“Jalan Lintas Timur, sepanjang satu kilometer, merupakan kelanjutan pengaspalan dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini di teruskan lagi dengan anggaran dari provinsi,” jelasnya.
Selain Lintas Timur, provinsi juga menganggarkan peningkatan jalan atau pengaspalan jalan di Kecamatan Selayar dengan anggaran Rp1 Milyar. Sedangkan untuk wilayah Desa Tanjung Kelit Kecamatan Senayang, juga peningkatan jalan semenisasi  sebesar Rp1 Milyar.
“Pengaspalan dan semenisasi di tempat berbeda, besaran anggaran sama-sama satu milyar. Jadi Tahun 2018 dari Provinsi Kepri Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lingga mendapatkan tujuh milyar. Mudah-mudahan tahun berikutnya porsi kita dapat penambahan lagi untuk infrastruktur dari provinsi,” pungkasnya. (mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− 3 = three

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top

Switch to our mobile site