Wednesday , 12 May 2021
Kabar Ticker

Tunggu Anggaran, Disparpora Akan Gelar Pestival Gunung Daik

Kl-  Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga akan menggelar Festival Gunung Daik, guna mempromosikan Kabupaten Lingga di luar.

Kepala Seksi (Kasi) Sarana Promosi Informasi dan Kerja Sama Pariwisata Disparpora Lingga, Rosanna mengatakan, rencana kegiatan Festival Gunung Daik tinggal menunggu persetujuan di DPRD Lingga, dengan harapan rencana ini dapat terlaksana.

“Kita menunggu setelah APBD-P,  masuknya tidak di APBD murni. Seandainya disetujui pada pembahasan nanti, insyaallah kita akan ada festival itu,” kata Rosana, Kamis (3/8).

Dikatakan, Festival Gunung Daik tersebut nantinya akan ada Pendakian Gunung Daik, Jelajah Sejarah, Jelajah Kuliner, Jelajah Atraksi Budaya, serta bersepeda keliling Lingga.

“Kita berharap ini disetujui, karena kita juga melakukan shearing dengan provinsi. Dinas pariwisata provinsi juga memberikan bantuan untuk kegiatan ini. Kalau memang ini terlaksana, berarti ini yang perdana dn menjadi motivasi kita dalam mempromosikan Kabupaten Lingga,” imbuhnya.

Dia juga mengaku, rencana pelaksanaan Festival Gunung Daik tersebut akan dilakukan pada bulan Oktober 2017. ” Kita tunggu saja mudah-mudahan tahun ini dapat kita laksanakan dan sesuai apa yang telah kita rencanakan,” pungkasnya. (mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


five − 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top