Thursday , 23 September 2021
Kabar Ticker

ULAT BULU SERANG POHON KELAPA WARGA

Serangan Ulat Bulu

KL – Warga Kel. Sungai Lumpur, dibuat resah. Betapa tidak, hampir semua areal tanaman bahkan tembok rumah mereka dipadati ulat bulu.

”Banyak sekali ulat bulu, saya langsung keluar rumah melihat apa yang tejadi ternyata ulat bulu juga merayap di dinding rumah tetangga, di pohon-pohon dan di jalan,” ujar Sutaji, salah seorang warga Sungai Lumpur.

Ribuan ulat bulu melanda permukiman warga sejak sebulan belakangan ini. Munculnya ribuan ulat bulu ini tentu saja membuat warga cemas apalagi hingga Minggu (01/05/16) koloni ulat bulu terus bertambah banyak. Tak hanya menyasar areal rumah, ulat bulu yang didominasi warna coklat kehitaman serta warna hijau itu mulai berani bertamu ke dalam rumah bahkan tak sungkan menyambangi kamar tidur.

”Saya dan keluar berusaha mengusir dan membunuh ulat-ulat bulu tersebut dengan sapu dan menyemprotkannya dengan racun serangga,” tutur Sutaji.

Seorang warga Sungai Lumpur bernama Rio Nugroho juga mengungkapkan, warga sudah berusaha mencoba mengusir dan membunuh ulat-ulat bulu tersebut dengan cara membakar lalang-lalang di sebuah lahan kosong. Warga menduga di lahan kosong yang ditumbuhi lalang dan rumput liar, ulat-ulat bulu tersebut muncul.  ”Banyak sekali ulat bulu di lahan tersebut dan kami bakar. Kami juga melakukan penyemprotan pestisida. Sekarang ulat bulunya sedikit berkurang namun yang paling meresahkannya karena semua pohon kelapa miliknya yaitu daun kelapanya habis dimakan ulat sehingga yang tersisa tinggal lidi kelapanya saja. Dua bulan lagi kita akan lebaran otomatis kita pasti akan membuat ketupat tapi bagaimana mau membuat ketupat daunnya saja sudah habis di makan ulat bulu,” terang Rio.

Menurut laporan yang Rio terima, serangan ulat bulu tidak hanya terjadi di wilayahnya saja tapi juga terjadi juga terjadi di RT 05 RW 03 Bukit Timah dan sekitarnya. Serangan ulat bulu ini menyebabkan beberapa warga menjadi korban. Sejumlah warga mengalami gatal-gatal ditubuhnya. ”Warga berharap Pemerintah cepat tanggap dan terjun membasmi serbuan ulat bulu. Warga sudah cemas dan sudah beberapa hari ini tidur selalu was-was,” harapnya.(Imam/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× seven = 56

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top