Sunday , 17 October 2021
Kabar Ticker

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 72 di kecamatan Selayar Berjalan Lancar

19-08-01

KL – Upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-72 di Kecamatan Selayar berjalan dengan lancar dan khidmat.

Upacara yang berlangsung sekitar pukul 9.00 WIB itu dipusatkan dilapangan Merdeka kecamatan Selayar, Kamis (17/8/2017) pagi. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Camat Selayar. Drs.Abang Syafril dan Komandan Upacara Beny Babinsa dari kecamatan selayar.

Upacara Kemerdekaan RI ke 72 dikacamatan Selayar ini diawali dengan pembacaan Naskah Proklamasi oleh Drs .Zakaria salah seorang anggota DPŔD Kabupaten Lingga daerah pemilihan dapil 1 dari Fraksi Pks dan dilanjutkan dengan pembacaan Doa oleh Ketua MUI kecamatan Selayar S. Azizul Mukhlis.

Pada pelaksanaannya, upacara ini diikuti Anggota DPRD.Kabupaten Lingga Kepala Desa. Tokoh Masyarakat.tokoh Agama. Para Pengusaha yang berada dikecamatan Selayar. ketua RW dan RT dan Mayarakat Kecamatan Selayar pada Umumnya. Upacara Proklamasi ke 72 dikecamatan Selayar tidak ada kendala berarti meskipun sebelum Kecamatan ini sempat diguyur hujan sebelum prosesi pelaksanaannya.

Untuk tahun ini kecamatan Selayaŕ selain mengadakan Upacara dikecamatan Selayar .juga kecamatan selayar bekerja sama dengan KNPI kecamatan Selayar mengadakan Upaçara Di pulau Lipan yang diikuti oleh suku laut  yang tergabung dengan Komuditas Adat Terpencil  (KAT).

Untuk penaikan dan penurunan Bendera  Pasukan Paskibra  Bendera Sang Saka  Merah Putih berasal dari Siswa yang berasal dari SMA Neg 1 Kecamatan Selayar dan dilatih oleh Babinsa,Angkatan Laut (AL)  dan dari Kepolisian.

Sementara itu Camat Selayar yang biasa dipanggil Icap ini memuji Anak anak Paskibra yang telah berhasil meplaksanakan tugasnya sebagai pengerek Bendera Sang Saka  Merah Putih  upacara Ulang tahun Kemerdekaan RI ke 72 ini dan juga tak lupa dia mengucapkan  berterima kasih kepada seluruh komponen Masyarakat kecamatan Selayar yang telah Ikut berpatisipasi sehingga pelaksanaan upacara Hari Kemerdekaan 72 tahun ini  berjalan dengan lancar tutupnya.(SAM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ 5 = eleven

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top