Thursday , 23 September 2021
Kabar Ticker

Usulan Musrenbang Selayaknya Jadi Skala Prioritas Pembangunan

Dabo KL- Musyawarah Rencana Pembangunan  (Musrenbang) tingkat Kecamatan Singkep, resmi digelar  Selasa 24 hingga 25 Februari 2015 bertempat di  Gedung Sanggar Praja Dabo Singkep. berbagai usulan  tingkat Desa dan Kelurahan dari Kecamatan Singkep akan dipaparkan dan dimusyawarahkan untuk selanjutnya menjadi usulan di tingkat Kabupaten.

Camat Singkep, H Kisan Jaya, dalam sambutannya segaligus membuka Musrenbang tingkat Kecamatan Singkep, mengharapkan usulan dari kecamatan singkep merupakan suatu usulan yang berkenaan langsung dengan masyarakat, sehingga nantinya pembangunan yang dilakukan dapat langsung dirasakan dan merupakan hal yang mendesak bagi masyarakat.

Diakui Kisan Jaya, begitu banyak usulan yang ada bahkan dari masing-masing Desa ataupun Kelurahan tentunya sangat sulit untuk dapat direalisasikan semuanya, mengingat tentunya Pemerintahan Daerah memiliki anggaran yang terbatas dan harus memperhatikan pula pembangunan Kecamatan yang lain di Kabupaten Lingga, Karnanya dengan usulan yang berdasar pada skala prioritas dan dengan terus mengawal serta memperjuangkannya maka diharapkan usulan pembangunan yang dilakukan dapat terealisasi.

Sementara itu, Salah seorang peserta Musrenbang, Edward, berpendapat, usulan pembangunan yang dilakukan melalui musrenbang selayaknya menjadi skala prioritas pagi Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pembangunan, alasannya mekanisme yang dilakukan musrenbang adalah mekanisme yang berawal dari aspirasi masyarakat, aspirasi masyarakat tersebut diusulkan dari tingkat RT, RW, Desa, Kecamatan, hingga ke tingkat Kabupaten.(Rie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


two × = 10

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top