Sunday , 17 October 2021
Kabar Ticker

Wabup Lingga Buka O2SN Tingkat Kabupaten Lingga

Foto : AcilAbu HAsim sedang menggunting pita tanda acara dimulai

Foto : Acil
Abu HAsim sedang menggunting pita tanda acara dimulai

KL – Dabo, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kabupaten Lingga, yang dilaksanakan di Dabo Singkep, Senin (12/5). Secara resmi dibuka oleh Wakil Kabupaten Lingga, Drs. Abu Hasyim MM, O2SN akan dilaksanakan dari 12-14 mai 2014, mengambil tempat di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, di ikuti 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga.

Pada O2SN yang di ikuti Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini mempertadingkan 7 cabang olah raga, untuk tingkat sd mengikuti 7 cabang pertandingan yakni, atletik, Catur, Tenis meja, bulu tangkis, Tenis Lapangan, Volly mini, sepak takraw, dan tingkat smp mengikuti 3 cabang, yakni, altletik, catu dan bulu tangkis.

Jumlah keseluruhan oficial dan atlit yang ikut bertanding 354 orang. Ketua Panitia dalam laporannya, dalam hal ini Pemkab Lingga telah mengupayakan peningkatan mutu pendidikan, ujung tombak pendidikan adalah proses belajar mengajar, proses belajar mengajar tersebut akan lebih efektif bilang di tunjang dengan kesehatan rohani dan jasmani, untuk itu melalui O2SN kesehatan tersebut dapat raih.

“Kita berharap dalam O2SN ini seluruh atlit dan juri tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding dan tidak memihat pada siapa pun,” ucapnya.

Dalam Sambutannya, Wakil Bupati Lingga, Drs. Abu Hasyim MM, kita besyukur telah dapat menyelenggarakan O2SN tingkat Kabupaten Lingga, O2SN adalah upaya kita dalam rangka mendorong generasi muda dan anak untuk mendapatkan berbagai ketrampilan dibidang olah raga, “Untuk itu adalah upaya kita bersama-sama dalam membentuk generasi muda yang cinta olah raga dan cinta spiritual keagamaan dan berahlak mulia, dan juga upaya kita bersama-sama untuk mendorong anak-anak kita sehingga mampu berfretasi dibidang olah raga ini, “.

Karena melalui olah raga ini tingkatnya berjenjang, mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga nasional dan internasional, untuk itulah agar kita secara bersama-sama dapat membentuk generasi muda kita menciptakan berbagai prestasi dibidang olah raga.

“Dalam kesempatan ini sebagai pejabat pemerintah, kami mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja dengan sekut tenaga untuk penyelenggaraan O2SN ini dan juga seluruh atlit dan juri yang telah berpartisipasi pada O2SN ini,” ungkap abu.

Hadir dalam pembukaan O2SN Wakil bupati Lingga serta Forum Komunikasi pimpinan daerah (SKPD) Ketua Koni Lingga dan para tamu undangan lainnya.

(Puspan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


1 + = two

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top