Wednesday , 12 May 2021
Kabar Ticker

Wakil Bupati Lingga Kukuhkan Pokdarwis Desa Panggak Darat

Wakil bupati poto bersama pokdarwis Desa Panggak Darat

KL – Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar lantik pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kawasan Ekowisata Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga,

Pelantikan Pokdarwis yang dilakukan di Balai Desa Panggak Darat tersebut dihadiri Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Lingga, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga, Kabid Destinasi Wisata serta Kasi Promosi di Disparpora, Camat Lingga, Kepala Desa Panggak Darat, serta masyarakat desa setempat.

Kepala Desa Panggak Darat, Zulmafriza mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah bersedia hadir dan berupaya untuk mengembangkan wilayah Desa Panggak Darat menjadi kawasan pariwisata terpadu di wilayah Kecamatan Lingga Kabupaten Lingga.

“Sebagai kepala desa saya tidak dapat menyampaikan secara mendetail, insyaallah dalam waktu dekat kita akan melihat kebun PKK Kabupaten Lingga. Kita akan menatap kedepan untuk kemajuan desa kita,” ungkapnya,

Sementara Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengatakan, dia  menyambut baik prinsip yang telah di paparkan pihak desa. Dia berharap apa yang dibicarakan dalam kesempatan tersebut dapat tercatat, kemudian di diskusikan secara mendalam berkaitan dengan kegiatan yang dilakukan, yang arahnya membawa kehidupan masyarakat agar lebih baik.

“Target atau sasaran yang di inginkan harus jelas dan harus secara bersama-sama dan bahu-membahu demi tercapaianya suatu tujuan. Ini salah satu catatan teman-teman di dinas pariwisata karena kalau bicara ngumpul dalam pertemuan seperti ini sudah biasa, tapi buatlah lebih baik, karena akan dinikmati bersama-sama pula,” terangnya.

Dia berharap, dengan terbentuknya Pokdarwis Kawasan Ekowisata Panggak Darat dapat memberikan perkembangan untuk selanjutnya. Adanya pokdarwis dapat bekerja bersama-sama memajukan Kabupaten Lingga dari berbagi sektor.

“Kita minta Kadis Pariwisata supaya menyurati semua desa yang ada di kabupaten Lingga untuk menerangkan potensi wisata yang ada, dan akan kita lihan potensinya. Kemudian nanti kita panggil travel yang ada di sini untuk mempromosinya,” tuturnya.

Khusus di Desa Panggak Darat, sambung Nizar merupakan tempat destinasi wisata yang baru, dan memang menjadi potensi yang dimiliki desa, sungguh menarik para pecinta alam.

“Pencinta alam banyak yang tahu potensi atau keindahan alam Desa Panggak Darat, semoga kedepan menjadi tumpuan para wisatawan melihat panorama Bukit Permata

Sebelum dilakukan pengukuhan pengurus Pokdarwis Desa Panggak Darat dan para anggota serta masyarakat desa yang hadir diberikan pemahaman oleh Kabid Destinasi Wisata di Disparpora Kabupaten Lingga, Zalmidri tentang tugas dan peran Pokdarwis serta apa yang dimaksud dengan kawasan Ekowisata. (mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


nine − = 4

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top