Monday , 1 June 2020
Kabar Ticker

Wakil Ketua I DPRD Bersama Kapolsek Lingga Monotoring Harga Sembako.

KL – Wakil Ketua I DPRD Lingga, Aziz Martindaz dan Anggota Komisi III Anwar bersama Kapolsek Daik AKP Tasriadi, melakukan pengecekan terhadap ketersediaan bahan pokok serta harga di sejumlah distributor dan minimarket di Kelurahan Daik, Kabupaten Lingga.
Pengecekan ketersediaan bahan pokok ini bertujuan, untuk melakukan pengawasan terhadap kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Sebab, dikhawatirkan ada panic buying dengan memborong ataupun menimbun sembako akibat wabah Virus Corona (COVID-19).
“Alhamdulillah, pedagang masih menjual di harga yang normal, cuma harga gula saja yang mengalami peningkatan, karena distributor barang yang mereka ambil juga naik harganya,” kata Waka I DPRD Lingga, Aziz Martindaz , Senin (30/03/2020).

Selain itu, ia mengungkapkan, ini merupakan keresahan masyarakat terhadap pedagang selama Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga, memberlakukan blocking area, hingga masyarakat takut menimbulkan kelangkaan, dan permainan harga dari distributor.
“Kita pastikan kapal angkutan barang berjalan dengan normal, yang ditutup hanya kapal penumpang saja. Pemerintah jamin suplai bahan pokok sembako berjalan seperti biasa,” ungkapnya.
Sementara di tempat yang sama, Kapolsek Daik, AKP Tasriadi mengimbau, kepada distributor jangan sampai ada masyarakat yang melakukan “aksi borong” dan mempermainkan harga kebutuhan pokok yang memanfaatkan isu-isu Virus Corona.
“Jika memang ada kedapatan yang memanfaatkan harga di momen seperti ini, maka kami dari kepolisian siap turun dan mengecek langsung memberikan sanksi, untuk masyarakat diharapkan jangan terlalu panik, pemerintah jamin sembako di Lingga tidak langka,” imbuhnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


8 − = five

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top