Tuesday , 11 December 2018
Kabar Ticker

Warga Lingga Utara Usulkan, Penambahan Trayek dan Halte 

IMG-20180212-WA0090KL- Warga Kelurahan Pancur Kecamatan Lingga Utara, mendukung sekali Pemkab Lingga untuk membantu satu unit Damri trayek Pancur-Daik, hal itu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang tinggal dikecamatan tersebut
Udin salah satu warga Pancur mengatakan, dia sangat mendukung sekali bakal adanya Damri untuk angkutan masyarakat Pancur-Daik, hal itu sangat membantu sekali bagi masyarakat di dua kecamatan ini
“Kalau masyarakat Pancur sudah barang tentu sangat terbantu. Kalau mengunakan jasa ojek ongkosnya , sangat mahal, Secara pribadi, saya bersama-sama warga sangat berharap sekali bantuan Damri dari Pemkab Lingga tahun ini,” ungkapnya, Senin (12/2).
Selanjutnya pria sering sekali menyuarakan aspirasi masyarakat Lingga Utara ini. Dia menyarankan, bila Damri sudah beroperasi melayani antar kecamatan, Dishub Lingga dimintanya untuk membuat halte calon penumpang di beberapa titik.
” Karena dengàn adanya halte, calon penumpang akan menunggu Damri di tempat halte yang telah di sediakan,” terangnya.
Selain itu Dia menambahkan, selain melayani dua rute, dia juga mengusulkan rute Damri dapat mengantar masyarakat selaku calon penumpang yang ingin ke Tanjungpinang atau Batam melalui Pelabuhan Sei Tenam.
“Jadi tidak saja melayani Pancur-Daik, tapi jalur menuju Sei Tenam juga perlu di fikirkan pemerintah, supaya masyarakat benar-benar terbantu,” imbuhnya.
Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga melalui Kepala Bidang Darat Novrizal mengaku, sekarang ini proses pengadaan Mobil Damri masih dalam tahap pelelangan di kementrian, untuk itu warga di harapka dapat bersabar.
“Bicara trayek, itu sudah di SK-kan kementrian, jadi tetap mengacu pada trayek Pancur-Daik. Kalau untuk penambahan trayek menuju Pelabuhan Sei Tenam, kita harus usulkan dulu tahun ini kementrian untuk tahun depan,” tuturnya.
Kalau bicara masalah halte, hal ini sudah dalam program mereka. Pihaknya harus memilah, mana kewenangan pusat dan provinsi. Semua itu sudah ada dalam perencana Dishub Lingga kedepannya.
“Karena Masalah halte itu sangat penting sekali, tapi kami lagi mengusulkan, kementrian dan provinsi. Pastinya, disana nanti yang akan di bangun halte, supaya calon penumpang dapat menunggu di halte yang disediakan,” tutupnya (RED)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− 1 = six

Scroll To Top

Switch to our mobile site