Maratusholiha Nizar Kukuhkan Bob Edwin Normande Sebagai Duta Baca Kabupaten Lingga Tahun 2023

KL – Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lingga, menggelar pengukuhan duta baca ini sebagai penyambung lidah program pemerintah serta sebagai penggerak hati masyarakat agar mau menjadikan aktivitas membaca sebagai budaya dalam keseharian. Senin (27/02/2023)

Duta Baca Kabupaten Lingga Bob Edwin Normande mengatakan, terpilih sebagai duta baca merupakan tanggung jawab yang besar dalam meningkatkan minat baca dan semangat literasi masyarakat terhadap Kabupaten Lingga.

Untuk diketahui sebelumnya Bob Edwin Normande, pada tahun 2009 juga pernah berkecimpung di dunia duta baca. terpilih Beliau sebagai Duta Baca Remaja Provinsi Kepulauan Riau tahun 2009

“Ini merupakan suatu amanah dan tanggung jawab yang harus saya kerjakan ke depannya,” ucap dia.

Sementara ditempat yang sama Bunda Literasi Kabupaten Lingga Maratusholiha Nizar dalam sambutannya mengatakan duta baca ini nantinya dapat sebagai seorang influencer, opinion leader, motivator, penggerak hati masyarakat, agar mau menjadikan aktivitas membaca sebagai budaya dalam keseharian.

“Saya berharap dengan kehadiran Duta Baca, terlebih dahulu dapat meningkatkan motivasi masyarakat di Kabupaten Lingga dalam membaca dan mengembangkan literasi” tutur Bunda Literasi Kabupaten Lingga ini.

Ditempat yang sama pula, Bupati Lingga M. Nizar berharap dengan pengalaman yang pernah dijalani sebagai Duta Baca Remaja Provinsi Kepulauan Riau tahun 2009 diharapkan dapat diterapkan juga ilmu dan pengalamannya di Kabupaten Lingga ini.

“Jika yang kecil dibiasakan maka akan menjadi besar, salah satunya dengan gemar membaca. Budaya membaca ini dimulai dari pimpinan, sehingga dapat menjadi contoh untuk masyarakat dan yang lainnya” pesannya.

Di akhir sambutannya beliau meminta kepada masing-masing OPD agar menyiapkan pojok baca pada dinas masing-masing dan mengingatkan kepada seluruh OPD pada setiap perjalanan Dinas Luar masing-masing pimpinan membeli 1 buah buku untuk disumbangkan kepada pihak literasi atau duta baca Kabupaten Lingga

Usai sambutan Bupati Lingga, kegiatan dilangsungkan dengan penyerahan kunci mobil perpustakaan keliling secara simbolis oleh Bupati Lingga kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Lingga.

Hadir pada pengukuhan ini, Bupati Lingga, Ketua TP PKK Kabupaten Lingga yang juga sebagai Bunda Literasi Lingga, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Kepala Barenlitbang serta beberapa perwakilan dari masing-masing OPD di ruang lingkup pemerintahan Kabupaten Lingga. (***)

Sumber -Diskominfo Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


4 − tiga =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.