Tuesday , 19 October 2021
Kabar Ticker

54 Tokoh Pejuang SMRS Jadi Pahlawan Nasional Mendapat Penghargaan 

IMG-20171121-WA0001

KL- Sebanyak 54 tokoh pengusulan Sultan Mahmud Riayat Syah (SMRS) III menjadi Pahlawan Nasional menerima penghargaan dari Pemerintah Provensi Kepri yang diserahkan melalui Pemerintah Kabupaten Lingga, pada HUT Kabupaten Lingga Ke-14,
Penghargaan berupa sertifikat dan buku SMRS III yang diserahkan oleh Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar pada malam syukuran hari jadi Kabupaten Lingga di halaman kantor Bupati Lingga.
Sejumlah tokoh itu, termasuk Rida K Liamsi yang merupakan Budayawan Provinsi Kepri, kemudian para pendukung politisi dari beberapa partai, juga ada nama-nama besar yang telah berjasa dalam menjadikan SMRS III sebagai Pahlawan Nasional.
“Atas nama pemerintah Kbupaten lingga saya mengucapkan terima kasih kepada mereka yang terlibat, atas kerja keras selama ini, dari begitu banyak proses yang dilalui dan akhirnya SMRS III jadi Pahlawan Nasional. Ini merupakan kado terindah sekali bagi Lingga khususnya dan Provinsi Kepri umumnya,” kata Muhammad Nizar.
Dia sangat berharap sekali dengan telah dijadikan SMRS III sebagai Pahlawan Nasional oleh Presiden RI Jokowi pada tanggal 9 November 2017 lalu, dapat memberikan motivasi dan contoh dari segala bentuk kepemimpinannya, beliau semoga strategi dalam memajukan negeri dapat di jadikan contoh.
“Saya mohon maaf tidak dapat menyebutkan satu-persatu pada tokoh
pejuang SMRS III, karena ada 54 tokoh yang berjasa termasuk mantan Bupati Lingga kita dulu, H Daria,” jelasnya.
Pada malam syukuran hari jadi Lingga ke-14, Pemkab Lingga menampilkan kilas balik perjuangan SMRS III menjadi Pahlawan Nasional yang disampaikan langsung kepada masyarakat.
Banyak hadirin yang hadir terkesima mendengar kilas balik yang disampaikan, perjuangan SMRS hingga dia ditakuti oleh musuh, membuat kepemimpinannya menuju kejayaan. (mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


five − = 2

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top