Tuesday , 23 January 2018
Kabar Ticker

Angaran Dana Panwaslu Lingga 2,5 Milyar, Panwascam Lansung di Lantik

(KL )Akhirnya, setelah melalui proses yang cukup panjang, anggaran pengawas pemilu (Panwaslu) Lingga finish di angka Rp2,5 Milyar. Sebelumnya, Panwaslu mengusulkan angka Rp4,2 Milyar, untuk memenuhi kebutuhan Dana  Oprasional untuk  sembilan kecamatan se-Kabupaten Lingga melalui pengawas kecamatan (Panwascam).

Diruang kerjanya, Ketua Panwaslu Lingga Jaswir mengatakan, dana hibah yang di usulkan untuk pengawasan pemilihan kepala daerah sudah di sepakati Bupati Lingga, sekarang tinggal menunggu pencairan pertama sebesar Rp1 Milyar, untuk operasional serta keperluan Panwaslu Lingga lainnya.

“Kalau di bandingkan dengan kabupaten/kota lain, Lingga masih kecil anggarannya. Hal itu tidak kita pungkiri, dengan kondisi defisit yang di alami, kita memakluminya,” ungkap Jaswir, Jum’at (7/8).

Menurutnya, jika di paksakan anggaran dengan nominal di ajukan pada RAB, percuma saja, dengan kondisi Lingga sekarang ini.

“Masing-masing instansi atau dinas di Lingga dilakukan pemangkasan anggaran, kenapa kita tidak. Niat kita ingin mencari pemimpin sesuai nurani rakyat, meskipun anggaran Rp2,5 Milyar, kita lakukan semaksimal mungkin,” terangnya.

Dia berharap, dalam proses pencairan tidak di persulit, karena Panwaslu sudah mulai berkerja. Baru-baru ini, sambungnya, Panwaslu Lingga sudah melantik sebanyak 27 Panwascam se-Kabupaten Lingga di Balai Pertemuan Lela Sangguna Daik Lingga, dan dalam waktu dekat akan di lakukan Bimtek untuk pembekalan.

“Panwascam yang dilantik harus mampu menjalankan amanah sebagai penyelenggaran Pilkada. Mereka harus bekerja sesuai tanggung jawab, dan harus mampu mengawal dan menyelenggarankan Pilkada pilihan rakyat,” harapnya.

Meski pelantikan sedikit terlambat, bukanlah menjadi suatu kendala bagi Panwascam. Kerja sama yang maksimal sangat di harapkannya, untuk mentukan nasib Kanupaten Lingga kedepan.

“Setelah kembali ke kecamatan, mereka (Panwascam) harus segera bekerja dan berkoordinasi dengan camat setempat, polsek untuk mengisi jabatan kepala sekretaris dan bendahara serta mencari kantor sekretariat,” (SAM)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× 8 = sixty four

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top

Switch to our mobile site