Tuesday , 19 October 2021
Kabar Ticker

Apel Awal Tahun, AWe Apresiasi Kinerja Pegawai Tahun 2018

IMG-20180103-WA0006Kl – Bupati Lingga H Alias Wello mengapresiasi kepada seluruh OPD beserta jajarannya dalam apel awal tahun yang dipimpinnya di halaman Kantor Bupati Lingga, Baru- baru ini
Dalam sambutannya, Bupati kembali menyinggung kinerja OPD dan jajaran selama setahun, yang hasilnya belum memuaskan. Awal Tahun 2018 ini, dia meminta seluruh jajarannya bekerja maksimal dalam mencapai keberhasilan. Terutama dalam pelayanan kepada Masyarakat.
“Saya menghimbau kepada seluruh OPD sampai ke staf, jangan ragu dalam menjalankan tugas.”. Benar katakan benar Salah katakan salah ” yang salah akui kesalahan, terutama bagi staf -staf yang ada di OPD, jangan takut dengan atasan demi kebaikan bersama,” kata Alias Wello.
Dia menuturkan, kesalahan dan ke khilafan itu lumrah, karena yang namanya manusia ada kelebihan dan kekurangan, wajar kelemahan itu ada pada setiap manusia, tapi perlu di evaluasi kelemahan-kelemahan itu untuk menjadi lebih baik.
“Jadi koordinasilah antara staf dan atasan harus di budayakan, semoga capaian kinerja kita dapat di pertanggung jawabkan dan menuai hasil yang di harapkan,” jelasnya.
Selanjutnya ia menyebutkan, APBD Lingga Tahun 2018 sudah selesai di evaluasi oleh Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dengan beberapa catatan penting harus dilakukan pemerintah daerah, supaya tahapan dapat berjalan cepat.
“Pengalaman Tahun 2017, kita terlambat dalam menjalankan pembangunan. Berbekal dari pengalaman itu, akan kita percepat lagi pembangunan melalui APBD Tahun 2018. Perlu juga saya sampaikan, terhitung 29 Desember 2017, serapan anggaran kita cuma 90 persen, dan lebih baik di bandingkan serapannya Tahun 2016 lalu,” tuturnya.
Lagi-lagi dia menyarankan kepada seluruh OPD agar selalu melakukan koordinasi baik dengan bawahan maupun antar OPD, karena itu merupakan kunci dalam mengoptimalkan kinerja di Tahun 2018.
“Kerja keras, kerja cerdas dan komitmen, untuk menuntaskan APBD Tahun 2018, hingga serapan anggaran kita harapkan mencapai 100 persen,” imbuhnya.
Perlu juga disampaikan, gerbong reposisi atau mutasi eselon II dan III, pihaknya akan melakukan pada Januari 2018. Itu dia meminta pihak yang bersangkutan dapat menyelesaikan tanggung jawabnya secara administrasi, tidak ada lagi piutang yang di tanggung.
“Akhir Januari, kita sudah mendapatkan eselon II dan III, untuk menduduki jabatan yang baru, sedangkan eselon IV, akan dilakukan setelah itu, karena harus di lakukan penyesuaian. Melalui apel ini, mari kita awali komitmen bersama, dalam memanfaatkan APBD secara maksimal,” pungkasnya. (mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


8 − two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top