Friday , 15 December 2017
Kabar Ticker

Bupati Ajak Pol PP Goro Bersihkan Sawah

Bupati Ajak Pol PP Goro Bersihkan Sawah

KL- Sebanyak 40 orang personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lingga di ajak Bupati Lingga H Alias Wello bergotong royong membersih lahan di Desa Sungai Besar Kecamatan Lingga Utara, Senin (22/3).

Bupati bersama pasukan Pol PP mendatangi Sungai Besar untuk membantu masyarakat setempat untuk gotong royong bersama, hal itu dilakukan, karena Bupati Lingga berencana akan melakukan penanaman padi perdana pada 24 Maret 2016, di Sungai Besar. Bersama Pol PP, bupati tidak sungkan turun langsung ke petak-petak sawah untuk membersihkan akar, tunggul dan kayu yang tersisa di lalahan, semenjak lahan di buka dengan menggunakan alat berat sejenis kobe, untuk merata lahan pertanian.

H Alias Wello, atau AWe sapaan akrabnya, terlihat tidak merasa sungkan dan malu, ketika melakukan aktivitasnya di sawah seperti pekerja sawah. Meski dia seoarang Bupati, seakan-akan dia merasakan bukan seoarang Bupati, dengan sikapnya dan caranya dengan masyarakat ketika bekerja lahan. Membuat masyarakat dan para pejabat merasa terkesima dengan ulah seoarang orang nomor satu di Kabupaten Lingga ini, ketika dia turun ke lokasi lahan dengan menggunakan sepatu boot, sampai membuka sepatu, di lakukannya saat membersihkan lahan.

Dengan penampilan seadanya, dan bekerja seperti orang biasa, Bupati Lingga H Alias Wello mendapat pujian dari masyarakat setempat. Dia mengaku, sosok Bupati Lingga kali ini sangat luar biasa, tanpa banyak pikir, dia ikut bersama masyarakat bergotong royong membersih lahan, meskipun dia harus kotor dengan kubungan lumpur.

“Memang Bupati kita kali sangat luar biasa, sikapnya, tutur bahasnya bahkan dia rela membantu masyarakat turun kesawah, padahal dia seorang pejabad. Kita harap, sifat dan sikap ini terus terpatri di hati seorang AWe,” ungkap seoarang ibu-ibu yang goro bersama Bupati dan Pol PP. Sikap dan cara bupati membuat masyarakat Sungai Besar merasa bangga dan puas, bahkan dia menjadi panutan warga setempat, baik dari kalangan tua maupun muda. “Anak saya dari tadi memperhatikan gerak-gerik pak bupati. Mulai dari tiba sampai ikut juga bergotong royong membantu. Jarang kita temukan seoarang bupati melakukan hal semacam ini,” ujarnya memuji.

Kades Sungai Besar Nazaruddin, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lingga serta jajaran Satpol PP yang telah turut serta membantu masyarakat, karena direncanakan tanam perdana pada 24 Maret, jadi di gesa pembersihannya.

“Kami tidak tahu rencana pak bupati mengajak pasukan Satpol PP. Kedatangan mendadak sekali, tapi kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi pak Bupati dan Satpol PP Lingga. Kami berharap, rencana desa ini membangun sawah, akan sukses dengan dukungan semua pihak,” ungkap Nazaruddin, usai goro bersama.

Bupati Lingga Alias Wello, usai goro menyebutkan, target tanam perdana 24 Maret mendatang akan dapat tercapai. Saat ini lahan sudah bersih, tinggal dibajak dengan traktor sebagian lagi. “Kita menargetkan penanaman tanggal 24 Maret. Tahun ini  Kita harap rencana ini berjalan sesuai rencana,” imbuhnya singkat. (mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


three × 5 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top

Switch to our mobile site