Tuesday , 27 July 2021
Kabar Ticker

Bupati Terpilih di Minta Telaten Merombak Pejabat

20150116_112012

KL –  Kompetisi Pilkada di Kabupaten Lingga baru saja usai, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga untuk Priode 2016-2021 sudahpun terpilih. Dengan kondisi Kabupaten Lingga yang saat ini serba kekurangan, elemen masyarakat berharap, Bupati dan Wakil Bupati terpilih bisa membawa Lingga ke arah lebih baik, sesuai dengan  visi-misi yang telah  disampaikan pada masyarakat Kabupaten Lingga.

Ketua LSM Lentera Lingga Erik Satriawan berharap pada pemimpin terpilih dapat menjalankan roda pemerintahan yang baik, dan tidak mementingkan kepentingan kelompok dan golongan, karena Bupati dan Wakil terpilih Putra-putra terbaik  Kabupaten Lingga.

“Kita akan tetap melakukan kontrol sosial, siapapun yang terpilih itu adalah  pilihan terbaik masyarakat. Bupati dan wakil terpilih harus berjiwa besar, meski berbeda pandangan dalam pilkada, bukan berarti harus berpecah belah, tapi itulah yang namanya demokrasi. Pemenang harus merangkul semua komponen, supaya kita bersatu dalam pemikiran untuk bisa keluar dari kesulitan yang di alami Kabupaten Lingga  sekarang ini,” kata Erik Satriawan,

Dari LSM Lentera Lingga dia juga berharap, perubahan terhadap Kabupaten Lingga bukan hanya perubahan ekonomi saja, paling utama perubahan tenaga ahli dalam struktur pemerintahan yang sekarang ini di anggapnya kurang maksimal.

“Tantangan Bupati dan Wakil Bupati kedepan cukup besar, karena akhir-akhir ini, persoalan Kabupaten Lingga sangat terpuruk, terutama mengalami defisit anggaran telah membuat masyarakat krisis kepercayaan terhadap pemerintah daerah, hal ini perlu sekali ada pembenahan,” ujarnya.

Untuk itu, dia mengusulkan supaya bupati terpilih dapat kiranya mendudukkan orang-orang di posisi
strategis adalah orang-orang yang berkompeten, yang mampu melakukan perubahan. Sangat perlu sekali dilakukan uji kalayakan dan kepatutan pejabat (Fit and Prover Test) sebelum menduduki suatu jabatan.

“Jadi mereka-mereka (para pejabat) betul-betul bekerja dan bertanggung jawab dengan tugas dan fungsi yang di berikan. Mereka tidak hanya duduk makan gaji tapi tak mampu bekerja. Kita usulkan, lelang jabatan adalah salah satu solusi terbaik, untuk mencari orang yang berkompeten,” celetuknya.

Masyarakat Kabupaten Lingga  sangat menaruh harapan besar di pundak Bupati dan Wakil Bupati yang  terpilih sekarang ini, karena banyak persoalan yang harus di selesaikan. Mereka berharap, Bupati dan Wakil

Bupati dapat menjalankan program pro rakyat ,yang selama ini di anggap belum maksimal.(SAM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


6 − = five

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top