Sunday , 28 November 2021
Kabar Ticker

Disduk Capil Lingga Tanda Tanggani Mou kerja sama Dengan Perusahaan Air minum Daerah .

KL – Perusahaan air minum daerah Kabupaten lingga ( PDAM ) Tirtha Darma telah melakukan kerja sama dengan Disduk Capil KabupatenLingga dalam bentuk Mou Kerjasama Data.
Diawali dengan penandatanganan nota kesepakatan (Mou )Di ruang kantor kepala Dinas Disduk capil lingga.(2/7-2019)
Penanda tanganan Mou Nota kerjasama ini, ditanda tanggani oleh Kepala Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil Samsudi yang didampingi oleh Seketraris dan Kabid Piak sementara dari itu pihak PDAM Tirtha Darma Lingga ditanda tanggani oleh Direkturnya Sazali S.ag yang dampingi oleh Mardian sekretaris dewan pengawas dan dua orang stap PDAM Lingga
Isi dan tujuan Mou ini dijelaskan oleh Kabid Piak Ridwan yang mewakili Kadis Disduk Capil Samsudi adalah kememfaatan data kependudukan Berbasis Nik , dalam layanan Lingkungan tugas dalam perusahaan Air Minum.Tirtha Darma Kabupaten Lingga, Dimana ruang Lingkup pememfaatan data itu lewat perjanjian kerjasama yang meliputi pememfaatan No Induk dan kememfaatan kependudukan agar dapat digunakan oleh Piham PDAM dalam pelayananya kepada Masyarakat dalam rangka untuk mengetahui data banyaknya jumlah KK (Kartu Keluarga) dikabupaten Lingga.
Dengan harapan agar Data yang digunakan oleh PDAM Lingga ” Data terkini dan Valid, sehingga Perusahaan PDAM lingga bisa membuat Istimasi jumlah pelanggan kedepanya.
Pak Rid juga menambahkan ditahun -tahun sebelumnya Perusahaan PDAM sudah menjalin kerjasama dengan Disduk Capil Lingga , akan tetapi tidak dalam berbentuk perjanjian, itu dengan seringnya perusahaan PDAM meminta data dengan Disduk Capil, jadi untuk tahun ini kita Tuangkan dalam suatu perjanjian yang isi perjanjiannya pihak Perusahaan PDAM dapat meminta Data kita secepatnya dan seakurat mungkin, sehingga prosesnya akan lebih cepat. Kabid ini juga menjelaskan Mou kerjasama ini bukan saja hanya dengan Perusahaan PDAM, akan tetapi dalam waktu dekat ini , Disduk capil akan adakan Mou kerja sama Data dengan Kementerian Agama dan Opd- opd sekabupaten Lingga “ungkapnya,

Sementara itu Direktur PDAM Tirtha Darma Kabupaten Lingga Sazali. S ag mengatakan dengan adanya  mou kerja sama Data dengan Disduk Capil Lingga ,kita dapat meningkatkan kinerja dan sekaligus  mendapatkan data yang akurat, sehingga  kita dapat mengetahui keberadaan Konsumen dan juga mengevaluasi pertumbuhan Penduduk Kabupaten Lingga untuk melayani Konsumen baru  yang membutuhkan Air bersih. (Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× 3 = twenty seven

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top