Wednesday , 25 April 2018
Kabar Ticker

Jelang MTQ Tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Lingga  Muhammad Nizar Minta OPD Siapkan Progres 

IMG-20180406-WA0001KL ‘ Ketua Umum LPTQ Kabupaten Lingga sekaligus Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar langsung memimpin rapat persiapan pelaksanaan MTQ, didampingi Kasubbag TU Kemenag Lingga,  Zahid dan Kabag Kesra Setda Lingga Jaya Atmajaria, Camat Singkep Pesisir Dadang, Kabag Ops Polres Lingga dan OPD.
“Saya meminta kepada semua elemen bisa mendukung. Wilayah kerja harus jelas antara panitia kabupaten dengan panitia provinsi. Jangan sampai pada saat acara, nanti saling salah menyalahkan. Nanti muncul suara tak enak dari masyarakat yang terkesan panitia tidak siap,” ungkapnya memimpin rapat di Kantor Desa Sedamai Kecamatan Singkep Pesisir,
Pada Kabag Humas Kominfo Pemkab Lingga, dia minta sesegera mungkin menghimbau lewat Radio supaya apa menjadi keinginan pemerintah daerah dapat berjalan sesuai rencana.
“Himbauan melalui spanduk dan baliho juga saya minta besok sudah terpasang di setiap OPD. Tolong koordinasi dengan Dinas Pendidikan terkait himbauan ke sekolah. Biar semua nampak semarak karena sampai saat ini saya belum melihat ada tanda-tanda ada even besar yang akan digelar di tempat kita,” terang Nizar.
Sa’ad, Kadis Perindag Kabupaten Lingga mengaku stand bazar untuk kabupaten/kota plus provinsi sudah disediakan lahan. Terkait pasokan listrik dilokasi MTQ, PLN menyatakan siap sekaligus disediakan Generator Set (Genset).
Pawai Ta’aruf direncanakan 2 Mei 2018 dipusatkan di Dabo Singkep, Kepala Dinas Pendidikan, Junaidi mengatakan, kalau hal tersebut di perlombakan, hanya perlu di diskusikan, bahwa 2 Mei bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional. “Masalah pawai ta’aruf akan kami koordinasikan, dengan masing-masing sekolah tentunya,” paparnya.
Sebanyak 12 titik lokasi akan menjadi sasaran pasukan kebersihan. 135 orang dikerahkan sebagai tim kebersihan. Pasukan sudah bekerja mulai pra, pelaksanaan hingga pasca acara. Mohon agar tenaga kebersihan diperhatikan,” kata Siswandi Kepala DLH Kabupaten Lingga.
Koordinator lomba selaku penanggung jawab Kemenag Kabupaten Lingga. Kesuksesan acara bukan hanya bergantung pada kesiapan fasilitas dan pernak-pernik acara.
“Tolong betul-betul kita perhatikan  terkait lomba. Apalagi jarak tiap astaka berjauhan. Perlu juga diingatkan perangkat/peralatan lomba, misalnya Quran, sound system dan bell. Kadang-kadang peserta sudah siap dilokasi lomba tapi peralatan belum siap,” pesan Kasubbag TU Kemenag Lingga.
Camat Singkep Pesisir Dadang Setiabudi minta adanya tambahan bandwidth signal dilokasi MTQ. Karena sekarang kesulitan untuk komunikasi. Pihaknya juga minta kesiapan tim Damkar karena dilokasi udara tidak baik (berdebu).
Akhir pertemuan, Muhammad Nizar minta besok atau lusa sudah ada laporan terkait progres pelaksanaan persiapan. Pada hari Senin, 9 April 2018
spanduk, baliho sudah terpasang dan himbauan sudah disampaikan 1.500 undangan akan disampaikan. Dia dengan tegas mengajak kerjasamanya dan dia tidak ingin acara tersebut gagal. (mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− one = 6

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top

Switch to our mobile site