Wednesday , 27 October 2021
Kabar Ticker

Kabupaten Lingga Tahun 2019 Terima Bantuan 200 Unit BSPS Dari Kementrian PUPR

KL – Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) mendapatkan 200 unit rumah bantuan Kementrian PUPR RI dalam Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lingga melalui Kepala Bidang Perumahan Rakyat Said Asari menuturkan, Kabupaten Lingga dan Kabupaten Karimun mendapat bantuan tersebut, dari kementrian pada Bulan Juli 2019, termasuk tahap kedua.
“Bantuan kita realisasi pada tahap kedua, bersamaan dengan Kabupaten Karimun. Insyaallah pada Bulan Juli 2019 ini akan kita mulai pelaksanaannya di sepuluh kecamatan se-Kabupaten Lingga,” ungkap Said Asari,
Pengakuannya, pada Tahun 2018 yang lalu, pihaknya mengusulkan ke kementrian sebanyak 700 unit BSPS yang sasarannya bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah serta meningkatkan rumah tak layak huni masyarakat.
“Hasil dari komunikasi kami di kementrian, Tahun 2019 sebanyak 200 unit BSPS dari kementrian, namun Kadis PUPR Lingga menelfon kembali meminta penambahan, alhamdulillah mendapat respon. Cuma saya belum tahu berapa penambahan dari 200 itu,” jelasnya.
Lanjut mantan Sekcam Lingga ini lagi, adapun rincian per-unit BSPS sebesar Rp17,5 Juta, diantaranya Rp15 Juta untuk material dan Rp2,5 Juta untuk upah pekerja, sistem yang akan di buat menggunakan kelompok.
“Kalau penerima BSPS tidak memegang uang material, tapi di serahkan pada pihak toko yang kita anggap memenuhi syarat, pihak tokolah yang akan menyuplai material yang di butuhkan,” ujar dia.
Kalau material yang di butuhkan, sambung pria lulusan IPDN ini lagi, dirinci oleh penerima BSPS, dan memberi catatan tersebut ke pihak toko yang telah ditunjuk sebagai penyuplai nantinya.
“Mudah-mudahan pekerjaan itu nantinya berjalan lancar, dan dapat di selesaikan di akhir Tahun 2019. Jika semua berjalan lancar, mudah-mudahan kedepan bantuan BSPS buat Kabupaten Lingga kembali bergulir,” tutupnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


6 × five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top