Tuesday , 19 October 2021
Kabar Ticker

KADES PENUBA KOTA ,KECAMATAN SELAYAR AJAK WARGANYA BERGOTONG- ROYONG .

20180628_202941KL-Desa Penuba Kota Kecamatan Selayar salah satu dari 6 Desa yang ikut terpilih dalam Perlombaan Tingkat Desa se-Kabupaten Lingga .
Hari ini Masyarakatnya adakan Gotong Royong bersama-sama membersihkan lingkungan untuk. mengikuti Perlombaan antara Desa tersebut dan sekaligus untuk menghadapi turnamen 17 agustusan yang akan datang ” Ujar”

Safri Kepala.Desa Penube kota Kecamatan Selayar yang turun langsung mengajak masyarakatnya untuk bergotong royong bersama-sama membersihkan Parit-parit dan menebas rumput . Menurutnya Desa penuba kecamatan Selayar ini sudah siap.unruk mengikuti perlombaan antara.Desa.se kabupaten lingga.,Gotong Royong bersama ini juga melibatkan Pihak kecamatan selayar ,pemuda .dan pkk Desa penuba kota.
Ucapan terimakasih dengan adanya kerjasama dengan pihak kecamatan dan masyarakat yang telah antusias ikut Gotong Royong membatu untuk menghadapi perlombaan antar Desa tingkat.kabupaten sekaligus untuk menghadapi turnamen yang diadakan setiap tahun untuk .menyambut hari ulang tahun kemerdekaan RI pada tanggal 17 agustus yang akan datang.
Pada Perlombaan tingkat Desa tahun 2017 yang telah lalu dari 75 Desa .Desa Penuba kota.termasuk 6 besar ditingkat Kabupaten Lingga.akan tetapi.untuk tahun ini hanya 6 Desa yang terbaik diikut sertakan.dalam.ajang perlombaan tingkat Desa sekabupaten Lingga.

Menurutnya lagi kalau Desa penuba kota yang menjadi keñdala saat ini kurang siapnya masalalah Aplikasi online untuk administrasi. Ini.dikarenakan. sinyalnya di Desa Penuba kota ini tidak menunjanng.

Tambahnya kegiatan goyong royong ini, bukan hanya kita lakukan untuk.perlombaan antar desa saja, akan tetapi di setiap akhir Bulan bersama
RT RW ,Pemuda dan Ibu PKK Desa Penuba kota jadi kita selalu Gotong Royong bersama-sama , jadi ini merupakan kegiatan Rutin.karena Desa Penuba Kota ini selain Desa Induk.juga Desa siaga 1 diantara 4 Desa yang ada di Kecamatan selayar ini “ujar” kepala.Desa. yang berstatus PNS ini. Selain itu kita juga lakukan Pengangkutan sampah setiap dua hari sekali mengunakan kaisar. Untuk dibuang ke TPA
Untuk perlombaan antar desa.sekabupaten Lingga ini akan dinilai juri dari kabupaten lingga dengan melibatkan 5 OPD .dan
Penilaian akan dilaksanakan besok pagi.
Adapun.Para.Penillai terdiri dari
1. Dinas pendidikan Kabupaten lingga .
2. Badan Lingkungan Hidup (BLH)Lingga.
3. PKK kabupaten Lingga
4.Dinas Kesehatan Lingga
5.DPMD kabupten
6..Tapem.Pemerintah Kabupaten Lingga.
Adapun katagori yang dipertandingkan.
1.Kelengkapan Administrasi dan Kantor
2.Kebersihan Lingkungan
3. Keberadaan PKK Desa dan posyandu..
Kita berharap lomba antar Desa sekabupaten ini agar tahun ini Desa kami lebih baik.dari pada tahun sebelumnya (Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ two = 8

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top