Thursday , 18 October 2018
Kabar Ticker

Kolam Renang Lingga Hampir Rampung 

IMG-20180109-WA0000KL – : Sudah berjalan 90 persen pekerjaan kolam renang di Dusun Cenut Desa Mepar, yang di kerjakan PT Tangga Batu Jaya Abadi. Proyek Pembangunan penyediaan sarana olahraga dan penunjang ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) VII Kepulauan Riau, di Kabupaten Lingga sebagai tuan rumah
Warga setempat mengatakan,  dibangunnya sarana tersebut otomatis nantinya akan meramaikan dusun Cenut yang selama ini hanya dilintasi pengendara. Kenapa tidak, dia memperkuat penjelasan karena setelah siap nanti akan ada kompetisi renang di ajang Popda tingkat provinsi Kepulauan Riau.
Katanya lagi, setelah selesai kegiatan Popda diharapkan Pemkab Lingga dapat terus menjaga dan memfungsikannya kolam tersebut. Karena akan mampu memberikan sarana latihan bagi atlet-atlet Kabupaten Lingga, khususNya
“Kalau inikan tinggal merapi dan fhinising saja. Saya atas nama masyarakat akan merasakan ,
manfaatnya, dengan berdirinya kolam renang di Cenut,” ungkapnya,
Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga, melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Safaruddin mengatakan, dia sangat mengapresiasi sekali pekerjaan yang hampir rampung di kerjakan oleh pihak ketiga
Menurutnya pembangunan sarana tersebut didasari keinginan pemerintah Kabupaten Lingga dan Provinsi Kepri untuk mencetak atau melahirkan atlet-atlet renang berbakat. Upaya itu kini sedikit demi sedikit menampakkan hasil setelah 13 Tahun Kabupaten Lingga berdiri.
“Secara global kita sangat berharap olahraga di Kabupaten Lingga bangkit, dengannya bangunannya beberapa sarana olahraga yang nantinya akan digunakan untuk para atlet berlatih dengan cara pengembangan bakat,” terangnya.
Dia mengaku, belum adanya kolam renang, beberapa atlet renang atlet Kabupaten Lingga hanya mampu berlatih dikolam aliran sungai, seperti Lubuk Papan dan beberapa tempat lainnya yang masih aliran air dari Gunung Daik.
Dengan adanya kolam renang ini tentu akan memberikan perubahan dan manfaat bagi atlet renang Kabupaten Lingga dalam menyongsong kebangkitan olahraga di Bumi Bunda Tanah Melayu.
“Setelah serah terima nantinya, kita akan siap memelihara dan menjadikan lokasi itu salah satu tempat wisata nantinya, jadi tidak hanya untuk latihan para atlet. Akan kita tata sebaik mungkin, paling tidak dapat meningkatkan PAD Kabupaten Lingga kedepan,” pungkasnya. (Mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


6 + one =

Scroll To Top

Switch to our mobile site