Tuesday , 21 September 2021
Kabar Ticker

Lingga Dapatkan Kuota 268 CPNS

KL-Dabo,Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Lingga, Samsudi,Kepada Wartawan Selasa (15/7) mengatakan, sesuai yang direncanakan, kuota untuk CPNS Kabupaten Lingga sebanyak 268 dengan alokasi, untuk tenaga teknis 41 persen, tenaga guru 35 persen dan kesehatan 24 persen.

Sebagaimana untuk pendaftaran CPNS yang menggunakan sistem pendaftaran online, Samsudi mengatakan dari hasil koordinasi dengan pihak Telkom, pihak tersebut menyatakan kesediaannya untuk berafasilitasi sarana di Singkep.

“Insyaalah kita siap. Pelaksanaan tes sistem online komputer, Computer Asisted Test,” imbuhnya.

Samsudi tidak menjelaskan secara pasti kapan jadwalnya Tes CPNS tersebut, namun ia menyebutkan bahwa pendaftaran diperkirakan dari Agustus-September 2014.

“Petunjuk secara pasti belum ada,”imbuhnya. Untuk setiap pendaftaran, seleksi administrasi tetap diperlukan bukti fisik seperti tatap muka. Selain itu administrasinya juga bisa dikirim melalui pos.

Terkait dengan penerimaan CPNS tahun 2014 kali ini persyaratannya  minimal akreditasi B, Samsudi menuturkan bahwa ketentuan tersebut tersebut ada dari pusat.

“Kalau Menpan memperbolehkan akreditasi C untuk Kepri, menurut kita tidak masalah. Namun itu keputusan itu tetap di tangan Menpan,” terangnya.(rie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


three + 9 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top