Monday , 21 June 2021
Kabar Ticker

Mencegah Abrasi, Aparatur Desa Batu Berdaun Tanam Seribu Cemara

hijau-303ttshreq1za5wj19rkzu

KL– Sebagai langkah awal Guna mencegah terjadinya abrasi (Kikisan Air Laut) disepanjang pantai wisata Batu Berdaun Dabo Singkep dan menyambut datangnya Hari ibu tanggal 22 desember mendatang, Aparatur Desa Batu Berdaun bersama Masyarakat dan PKK berencana akan melakukan penanaman seribu pohon cemara disepanjang pantai wisata tersebut

“Sekarang masih dalam proses pembibitan, dan bibitnya sendiri kami beli dari Masyarakat setempat  dengan harga Rp 1000 rupiah ,” kata Zainal kepala Desa Batu Berdaun Kecamatan Singkep, sabtu (17-10/2015).

‘Kita akan menanamnya nanti tepat pada hari Ibu”, direncanakan sepanjang pantai kampung mentok hingga kepantai wisata batu berdaun, ya kira-kira kurang lebih tiga kilolah  ” katanya.

“Ini merupakan langkah awal, pencegahan abrasi pantai, untuk menjaga dan memperbaiki kondisi alam yang selama ini dipesisir pantai ada aktivitas oleh pengerukan pasir dan batu oleh masyarakat” jelasnya.

” selama ini kita ketahui memang sudah mulai terabaikan, dan juga sebagai bentuk nyata dan rasa kepedulian kita, untuk memperbaiki alam di sekitar kita ” ucap Zainal.

Zainal menambahkan “dengan adanya tanaman tersebut kami berharap sedikit dapat menahan abrasi pantai”, tutupnya (joe/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


6 + = twelve

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top