Wednesday , 22 August 2018
Kabar Ticker

Menjelang KTT Hari Kelapa.Se.Dunia Pembangunan Sentral IKM Di Desa Resang Kec. Singkep.Barat .Di Gesa

IMG-20180803-WA0015KL – Dinas tenaga kerja, koperasi, usaha kecil menengah dan perindustrian Kabupaten Lingga menargetkan pembangunan sentral Industri Kecil Menengah (IKM) Kelapa di Desa Resang Kecamatan Singkep Selatan akan segera dirampungkan sebelum kedatangan Presiden Jokowi pada Hari Kelapa Sedunia pada awal September mendatang.
“Saat ini pengerjaannya sudah mencapai 20-25 persen, dan kita sudah meminta kepada pekerja untuk dapat memaksimalkan lagi pengerjaannya namun tetap mengedepankan kualitas,” kata Kepala Bidang Perindustrian dan IKM Dinas perindustrian, koperasi, tenaga kerja dan UKM Muhammad Rahmayadi, Jumat (3/08/2018).
Pembangunan sentral IKM Kelapa ini merupakan program lanjutan, setelah tahun sebelumnya juga telah selesai dibangun beberapa bangunan utama, seperti gudang administrasi sentra pengolahan kelapa dan gudang produksi sabut kelapa dengan nilai proyek 4 milyar lebih, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus.
Kemudian pada tahun ini atas keberhasilan dan kegigihan dari tim perindustrian Kabupaten Lingga pada tahun sebelumnya, membuat Kementerian Perindustrian kembali mengucurkan anggaran senilai sembilan milyar lebih untuk pembangunan ini
“Kita tidak ingin mengecewakan pemerintah pusat, pembangunan ini akan kita gesa dengan hasil yang sama pada tahun sebelumnya,” ujarnya.
Kedua proyek ini juga merupakan pendampingan dari Tim pengawal dan pengaman pemerintahan dan pembangunan daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Lingga, sehingga pengelolaan proyek ini dilakukan sangat hati-hati untuk memperoleh hasil yang maksimal.
Bupati Lingga Alias Wello saat dihubungi mengatakan kerja keras dari tim perindustian Kabupatan Lingga ini, menjadi bukti bahwa Kabupaten Lingga tidak main-main dengan wacana menjadikan Kabupaten Lingga sebagai centra perkebunan kelapa di Provinsi Kepulauan Riau.
Apalagi dalam waktu dekat Kabupaten Lingga akan menjadi tuan rumah, pelaksanaan KTT Kelapa sedunia yang akan dihadiri ratusan kepala daerah penghasil kelapa di Indonesia.
“Nanti juga akan ada banyak investor asing yang datang, sehingga ini akan menjadi terobosan yang sangat luar biasa untuk Lingga kedepannya,” ungkap Alias Wello. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ three = 12

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top

Switch to our mobile site