Friday , 19 October 2018
Kabar Ticker

MTQ KE VII TINGKAT PROVINSI. KABUPATEN LINGGA JUARA TERBAIK KE.III

20180515_151336KL – penghelatan MTQ VII tingkat Provinsi Kepualuan Riau, yang berlangsung di Kabupaten Lingga, secara resmi ditutup Wakil Gubernur Kepri Isdianto, Senin (14/5/2018) malam.
Perhelatan akbar ini, Kabupaten Karimun keluar sebagai juara umum mengalahkan kabupaten/kota lainnya. Untuk peringkat kedua disusul Kota Batam, dan Kabupaten Lingga di peringkat ketiga.
“Pelaksanaan MTQ tidak hanya merupakan seremonial saja, akan tetapi MTQ juga mampu menjadi sarana pembinaan dan pendidikan sebagai syiar agama Islam. Ujar Wagub Isdianto
Acara penutupan MTQ berlangsung cukup meriah walaupun sebelumnya diarea MTQ tersèbut diguyur Hujan.
diawali dengan kata sambutan Wakil Gubernur Kepri dan dilanjutkan dengan menampilkan berbagai tarian daerah. Salah satunya yakni tarian rentak bunga rampai. Kemudian dilanjutkan dengan penurunan bendera MTQ Provinsi oleh Paskibraka Kabupaten Lingga.
Isdianto meyakini, perhelatan MTQ yang digelar selama seminggu mampu menciptakan dan memberikan kesejukan bagi masyarakat. Karena MTQ, selain sebagai sarana pembinaan juga sebagai wahana yang memiliki peran ganda secara terus menerus.
Setelah menutup secara resmi, kegiatan MTQ VII tingkat Provinsi Kepulauan Riau, Isdianto menyerahkan kepada Dewan Hakim untuk membacakan dan mengumumkan juara umum dari pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat Provinsi.
Sebagai juara umum dalam kegiatan MTQ VII Tingkat Provinsi Kepri ini yakni Kabupaten Karimun dengan perolehan nilai 131, sedangkan juara umum II dipegang oleh Kota Batam dengan jumlah nilai 118, dan juara umum III dipegang oleh Kabupaten Lingga selaku tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Kepri dengan jumlah nilai 50.
Sementara perlombaan untuk Qasidah Rebana urutan terbaik I dimenangkan oleh utusan Kota Batam, sedang grup terbaik kedua dimenangkan oleh utusan Kabupaten Karimun, sedangkan urutan terbaik ketiga dipegang oleh Kabupaten Lingga.
Kemudian pada perlombaan Pawai Ta’aruf dimenangkan oleh Kabupaten Lingga sebagai peserta terbaik I dengan jumlah nilai 1.475, sedangkan peserta terbaik II dipegang oleh Kabupaten Karimun dengan perolehan nilai 1.470, peserta terbaik III dimenangkan oleh peserta dari Kota Batam dengan jumlah nilai 1415.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× 8 = twenty four

Scroll To Top

Switch to our mobile site